Partai Demokrat Akhirnya Usung Prabowo-Sandi Di pilpres 2019

Jumat, Agustus 10th 2018. | NASIONAL, POLITIK | Dibaca : 158 Kali

Prabowo menyaksikan SBY meneken dokumen pengusungan Prabowo-Sandiaga dikediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).- (Foto: Anung Anindito/detiknews)

JAKARTA, WARTATODAY.COM – Partai Demokrat akhirnya memutuskan untuk mengusung pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan saat ditemui di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

“Saya datang kemari untuk memastikan. Kami sampaikan kemarin bahwa akan mendaftar bersama ke KPU (Komisi Pemilihan Umum). Sebelum ke KPU nanti teman-teman dari sini Pak Prabowo dan kawan-kawan akan bertemu Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) di Kuningan sekarang,” ucap Hinca.

Menjawab pertanyaan media alasan Demokrat akhirnya memutuskan mengusung Prabowo-Sandiaga, Hinca menyatakan hal itu merupakan niat Demokrat sejak awal untuk mengusung Prabowo sebagai capres.

“Sejak awal sudah kami katakan bahwa Demokrat mengusung dan dukung Prabowo Subianto sebagai capres. Dan, hari ini kami buktikan itu. Tentang siapa pun wakil yang sekarang Pak Sandi bahwa itu adalah kewenangan capres itu dan karena itu kami terima dan nanti kami daftarkan,” jelas Hinca.-

Merasa Terhormat
Terpisah, Keputusan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengusung duet Prabowo Subianto-Sandiaga Uno disambut gembira oleh Prabowo dan dia merasa sangat terhormat.

“Saya merasa sangat dihormati sangat tersanjung. Beliau (SBY) adalah panutan kita, berjiwa besar,” ucap Prabowo di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

Prabowo juga sedikit menyinggung bagaimana tiap partai koalisinya ingin mengusung kader sebagai cawapres. Kini, Prabowo resmi menggandeng Sandiaga Uno.

“Sebagaimana kita ketahui, saya kira PD berharap kadernya AHY, PAN berharap Zulhas, Pak Amien Rais, PKS tokohnya,” ucap Prabowo.

“Mereka semua berkorban untuk negara dan bangsa. Saya kira ini sesuatu kekuatan yang besar,” sebut Prabowo.

Pasangan Prabowo-Sandi sendiri segera mendaftarkan diri ke KPU siang ini. Pengurus Gerindra, PD, PKS dan PAN selaku partai pengusung akan mengawal pasangan Prabowo-Sandi mendaftar ke KPU.- (kps/dtc)

print

Sharing is caring!

tags: , , , ,

Related For Partai Demokrat Akhirnya Usung Prabowo-Sandi Di pilpres 2019