Ratusan Warga Binaan Dilatih Jadi Tenaga kontruksi

Senin, Juli 30th 2018. | RAGAM, Regional | Dibaca : 82 Kali

Dirjen PAS Sri Puguh dan pejabat lainya resmi membuk peltiha tenaga kontruksi bidang bangunan umum bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang.- (Photo : Ibnu/detikcom)

JAKARTA, WARTATODAY.COM – Guna memberikan pembinaan kepada narapidana di dalam lapas. Direktorat Jenderal Permasyarakatan (Ditjen PAS) Kemenkum HAM bekerja sama dengan Kementerian PUPR dan Balai Jasa Konstruksi Wilayah III Jakarta menggelar pelatihan tenaga kontruksi bidang bangunan umum bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas I Cipinang. Pelatihan itu diikuti 100 orang warga binaan di Lapas tersebut.

Dirjen PAS Sri Puguh menyebutkan, kegiatan pelatihan itu merupakan langkah nyata dalam memberikan pembinaan kepada narapidana di dalam lapas. Dia meminta warga binaan dan jajaran di Lapas Kelas I Cipinang memaksimalkan pelatihan tersebut.

“Jadi fasilitasi ini menyiapkan segala sesuatunya kegitan ini akan sangat optimal mana kala yang 100 orang ini ditambah jajaran Lapas Kelas I Cipinang ikut serta maksimal, mubazir nanti kalau kita tidak maksimal mengikuti,” ucap Sri Puguh dalam sambutannya sar membuka secara resmi pelatihan itu di Lapas Kelas 1 Cipinang, Jaktim, Senin (30/7/2018).

Disebutkan, para warga binaan yang mengikuti pelatihan itu akan diperbantukan untuk terlibat dalam pembangunan infrastruktur di lingkungan Ditjen PAS. Salah satunya, menjadi tenaga konstruksi rumah ibadah di Lapas Tangerang.

“Mereka nggak akan kemana-mana. Kami sudah kumpulkan anggaran bangun rumah ibadah, kami kumpulkan Rp 2 miliar untuk mendukung operasional yang di Tangerang. Mudah-mudah teman-teman ini yang kerja nanti, mereka yang belikan untuk dibangun di sana,” terangnya.

Sri Puguh juga berharap warga binaan yang telah mendapatkan pelatihan menjadi tenaga terampil. Harapannya para warga binaan bisa mengembangkan kemampuan dan pengetahuan mereka.- (dtc)

Sumber : detikcom
print

Sharing is caring!

tags: , , ,

Related For Ratusan Warga Binaan Dilatih Jadi Tenaga kontruksi