Peduli Dampak Asap, Puskesmas Marbau Bagikan Masker Gratis

Kamis, September 19th 2019. | Kesehatan, Labuhanbatu Utara | Dibaca : 142 Kali

LABURA, WARTATODAY.COM – Kabut Asap akibat kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) yang diduga berasal dari Riau masih menyelimuti wilayah Kabupaten Labuhan Batu Utara sejak beberapa hari kemarin dan kini kian bertambah pekat.

Kondisi ini membuat Kepala Puskesmas Marbau Syamsul Bahri SKM prihatin dan mengambil langkah untuk mencegah dampak negatif akibat kabut asap tersebut dengan membagikan 4000 masker secara gratis, Kamis (19/9) tepat di depan Puskesmas Marbau Jl.Soekarno Hatta Labura.

“Kegiatan ini suatu bentuk kepedulian kepada masyarakat, agar masyarakat terhindar dari penyakit saluran pernapasan bagian atas (ISPA) akibat kabut asap ini. Saya prihatin melihat kondisi saat ini, hingga hari ini khususnya kecamatan marbau kabut asap masih terlihat pekat, maka dari itu kita melakukan pencegahan dengan membagikan masker “, kata Syamsul Bahri.

Ada sekitar 4000 masker penutup hidung yang kita bagikan kepada masyarakat dan siswa/i yang baru pulang sekolah, dan kita berharap dan berdoa semoga kondisi ini cepat membaik, harapnya.

Selain kepala dan staf puskesmas, turut serta dalam kegiatan ini Camat Marbau dan pihak kepolisian Polsek Marbau terlihat ikut berpartisipasi membagikan masker kepada pengendara yang melintas. Masyarakat dan para siswa terlihat senang mendapatkan masker gratis untuk mengantisipasi dampak udara buruk.

“Asapnya makin tebal, membuat sesak, ini ada bagi masker gratis, terimakasih kepada dinas terkait, ucap Yudi salah satu warga Kelurahan Marbau yang sedang melintas,-(Randi)

print

Sharing is caring!

tags: ,

Related For Peduli Dampak Asap, Puskesmas Marbau Bagikan Masker Gratis