M. Barus : Labura Subur, Besi Pun “Tumbuh” di Jalan

Rabu, November 14th 2018. | Labuhanbatu Utara, PERISTIWA | Dibaca : 283 Kali

AEK KANOPAN, WARTATODAY.COM – Terkesan mencemooh, mungkin inilah salah satu cara elemen masyarakat Kabupaten Labubanbatu Utara dalam mengkritik kinerja dan capaian pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

“Labura ini sangat subur, perhatikan saja, di musim hujan seperti sekarang ini, bukan tumbuhan aja yang tumbuh, besi-besi pun “tumbuh” di jalan”, kelakar M. Barus, saat memberikan keterangan kepada wartatoday.com, terkait penampakan yang ditemuinya di beberapa titik badan jalan beton menuju Kecamatan Kualuh Leidong.

Dikatakannya, kemarin, 13/11, dalam perjalanannya menuju kecamatan di pesisir laut selat Malaka itu, dia menemukan banyak besi-besi beton yang bermunculan di badan jalan. Tak hanya sekedar muncul ke permukaan, besi-besi itu ada yang muncul hingga berukuran 50 – 100 centimeter.

Dijelaskannya, jika dikerjakan sesuai dengan aturan dan baku mutu yang sesuai dengan ketentuan, jalan-jalan beton itu belum seharusnya mengalami kerusakan seperti yang terjadi saat ini.

Bermunculannya besi-besi beton ini adalah akibat dari rusaknya badan jalan beton yang dikerjakan pada tahun anggaran 2016 lalu itu.

Lebih jauh, M. Barus meminta kepada pemerintah untuk segera melakukan perbaikan pada jalan lintas menuju kecamatan pesisir itu. “Selain rusak, besi-besi itu kan dapat membahayakan pengguna jalan. Jadi tolonglah diperbaiki”, ujar pria yang aktif di LSM Forum Demokrasi Indonesia ini. (renz)

print

Sharing is caring!

tags: ,

Related For M. Barus : Labura Subur, Besi Pun “Tumbuh” di Jalan