Terkait Bom Surabaya, Pemuda Labuhan Batu Gelar Aksi Solidaritas

Rabu, Mei 16th 2018. | Labuhanbatu, PERISTIWA | Dibaca : 596 Kali

RANTAUPRAPAT I WARTATODAY.COM – Sejumlah pemuda menggelar aksi solidaritas terhadap peristiwa bom bunuh diri yg terjadi di Surabaya.

Aksi tersebut di lakukan di Simpang VI kota Rantauprapat Selasa (15/5) malam dengan menyalakan lilin dan berdoa bersama.

Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Hening Cipta, Kami Tidak Takut, Tanah Airku dan Satu Nusa Satu Bangsa turut di lantunkan pada aksi tersebut.

Para aksi mendesak dan meminta DPR RI dan Pemerintah segera mengesahkan RUU Terorisme.

Koordinator aksi, Bahana Surya Tarigan di temani Rimba Panjaitan, mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Surabaya karena perbuatan tersebut merupakan tindakan Radikalisme dan tidak ada di ajarkan oleh Agama apapun.

“Kami turut berduka cita atas peristiwa tersebut, saat ini negara kita sedang di uji keutuhan NKRI nya dengan ancaman Radikalisme tindak teror, kami pemuda Labuhan Batu peduli terhadap kejadian-kejadian peristiwa di Negara kita.
“Apalagi korban nya sudah banyak, dan yang paling kita sesalkan yang menjadi korban ataupun pelaku teror adalah anak-anak , ini harus pelajari apa penyebabnya agar kedepannya kita dapat mencegah hal-hal tersebut terjadi di lingkungan maupun daerah masing-masing” ujarnya.

Tokoh masyarakat Labuhan Batu Bindo Siahaan juga ikut serta pada aksi malam itu,-(randi)

print

Sharing is caring!

tags: ,

Related For Terkait Bom Surabaya, Pemuda Labuhan Batu Gelar Aksi Solidaritas