KPUD Labura Mulai Pelipatan Surat Suara

Selasa, Maret 5th 2019. | Labuhanbatu Utara, POLITIK | Dibaca : 121 Kali

AEK KANOPAN, WARTATODAY.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) memulai acara pelipatan surat suara, selasa, 5/3. Pelipatan surat suara yang melibatkan ratusan orang masyarakat ini digelar di gudang KPUD di Jl. Utama Aek Kanopan.

Ketua KPUD, Heriamsyah Simanjuntak S. HI menerangkan, pihaknya baru menerima sebanyak 239.857 (sesuai daftar pemilih tetap), ditambah 2 % atau 1.000 surat suara cadangan. Jumlah ini diakumulasi menjadi 719.571 surat suara dengan tambahan 2 % surat suara cadangan. Seluruh surat suara yang telah diterima adalah surat suara untuk DPRD Kabupaten, DPRD Propinsi dan DPR-RI. Sedangkan surat suara untuk Presiden dan DPD, hingga saat ini belum diterima oleh KPUD Labura.

Ketua Divisi Hukum KPUD Labura, Habibbullah Sitorus, saat menjelaskan teknis tata cara pelipatan surat suara dengan tegas menekankan kepada masyarakat petugas pelipat agar selalu teliti dalam melakukan pelipatan. Petugas harus mengedepankan keseriusan, ketelitian dan ketepatan dalam melakukan pelipatan surat suara.

Pantauan wartatoday.com, saat ini sebanyak 200 – 250 an orang masyarakat sudah mulai melakukan pelipatan surat suara. Para petugas yang didominasi kaum perempuan ini ditargetkan harus menyelesaikan tugas mereka selambat-lambatnya akhir pekan ini. (renz)

print

Sharing is caring!

tags:

Related For KPUD Labura Mulai Pelipatan Surat Suara