Gagal Dapat Tiket Di Pilgub Sumut, ini Kata Tengku Erry

Senin, Januari 8th 2018. | POLITIK, SUMUT | Dibaca : 1.836 Kali

Tengku Erry Nuradi.- (dok int)

MEDAN, WARTATODAY.COM – Dapat dipastikan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi telah kehilangan tiket untuk ikut bertarung di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) 2018. Namun Erry Nuradi mengaku menerima hal tersebut dengan lapang hati.

“Saya rasa itu wajar-wajar saja. Saya ingin maju, dan banyak orang juga yang ingin maju. Tapi harus tentu memenuhi persyaratan minimal 20 persen. Partai kami tidak mencukupi untuk itu,” ucap Erry Nuradi yang juga Ketua Partai DasDem Sumut itu kepada wartawan di KPU Sumut saat ikut mendampingi balon calon gubernur dan wakil gubernur Sumut, Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah (Ijeck) ke Kantor KPU Sumut, di Medan, Senin (8/1/2017).

Dikatakan Tengku Erry, pihaknya sudah melakukan komunikasi politik kepada partai politik lainnya. Namun, partai politik yang semula mendukung Erry justru mengalihkan dukungannya ke balon lain

“Sudah dimaksimalkan. Sudah menjadi keputusan. Harus kita hormati. Itulah demokrasi. Kita harus lihat secara realitas saja,” jelas mantan Bupati Serdang Bedagai itu

Tengku Erry juga menjelaskan dirinya hanya menjalankan tugas saja. Menanggapi partai politik yang mengalihkan dukungannya di Pilgub Sumatera Utara, dia menerimanya.

“Ternyata ada yang menarik diri sehingga tidak bisa maju, tentu ini harus kita terima dengan lapang hati. Kemudian partai saya sebagai pengusung tentu kita harus ikuti mekanisme, yang diusung yaitu Pak Edy,” sebutnya.

Sebagaimana diketahui, Erry Nuradi sebelumnya telah diusung oleh Partai Golkar semasa Ketua Umumnya dijabat Setya Novanto. Bahkan Selain Golkar, PKB dan PKPI serta NasDem pun telah menyatakan dukungannya kepada Gubernur Sumut ini untuk kembali bertarung di Pilgub Sumatera Utara

Namun beberapa hari sebelum pendaftaran dibuka oleh KPU, Peta politik berubah. Partai Golkar berbalik haluan mendukung pasangan Edy-Ijeck yang sebelumnya telah diusung Gerindra, PKS dan PAN. Bahkan tidak hanya Golkar. Partai NasDem yang notabene merupakan partai tempat Erry bernaung pun berbalik arah mendukung Edy-Ijeck.- (dtc/red)

 

Sumber : detikcom

print

Sharing is caring!

tags: , ,

Related For Gagal Dapat Tiket Di Pilgub Sumut, ini Kata Tengku Erry