Gubsu Lantik Pejabat Eselon II, Direksi PDAM Tirtanadi dan Direksi PDAIJ

Rabu, Mei 8th 2019. | Medan, RAGAM, SUMUT | Dibaca : 116 Kali

MEDAN, WARTATODAY.COM – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) H Edy Rahmayadi melantik sejumlah pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Pemerintah Propinsi Sumut dan Direksi PDAM Tirtanadi Provinsi Sumut Periode 2019-2024, serta Direksi Perusahaan Daerah Aneka Industri dan Jasa Provinsi Sumut Periode 2019-2024, di Aula Raja Inal Siregar Lantai 2 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Medan, Selasa (7/5/2019).

Gubernur Sumut dalam amanatnya meminta agar para pejabat yang baru dilantik bisa menciptakan terobosan baru dan memiliki kreativitas untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi dalam organisasi yang dipimpin.

“Pelantikan hari ini, didasarkan atas dasar hasil asesment yang telah dilakukan oleh tim independen dan hasil penilaian kinerja dari panitia seleksi sebagai landasan dilakukannya job fit. Jabatan yang saudara-saudara emban adalah amanah, jangan khianati amanah itu,” pesan Edy Rahmayadi.

Gubernur juga mengingatkan bahwa saat ini zaman telah memasuki era milenium dan era digital. Bekerja sudah tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. “Untuk itu, kalian harus mampu mengimplementasikan ICT atau e-government di instansi saudara, sehingga pelayanan yang akan dilakukan dapat terwujud lebih cepar, cermat, akurat serta tepat sasaran,” ucapnya.

“Saya percaya dengan dilantiknya kalian, Sumut akan berubah menjadi Sumut yang bermartabat. Kita harus punya tekad, esok lebih baik dari hari ini. Kalau kalian tidak bekerja dengan benar, Saya tidak ragu untuk mengganti demi Sumut yang lebih baik,” sambungnya.

Adapun para Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) dilingkungan Pemprov Sumut yang dilantik tersebut diantaranya, Anthony Siahaan sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Suriadi Bahar sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Ir Dahler sebagai Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura, M Azhar Harahap sebagai Kadis Ketahanan Pangan dan Peternakan, Kaiman Turnip sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Zonny Waldi sebagai Kadia Perindustrian dan Perdagangan.

Kemudian Abdul Haris Lubis sebagai Kadis Perhubungan, H Mhd Fitriyus sebagai Asisten Administrasi Umum dan Aset Sekretariat Daerah, Ir Halen sebagai Kadis Perpustakaan dan Arsip, H Irman sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, H Muhammad Armand Effendy Pohan sebagai Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi, Agus Tripriyono sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset, dan SDA, M Faisal Hasrimy AP MAP sebagai Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah, Syafruddin sebagai Kepala Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah.

Selanjutnya beberapa pejabat yang dimutasi yakni Bonar Sirait dari jabatan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia menjadi fungsional umum pada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Elisa Marbun dari jabatan Staf Ahli Gubernur bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset dan SDA menjadi fungsional umum pada Badan Penelitian dan Pengembangan Provsu, Ilyas S Sitorus dari jabatan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu menjadi fungsional umum pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumut.

Ir Alwin dari jabatan Kadis Perindustrian dan Perdagangan menjadi fungsional umum pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan, H Sarmadan Hasibuan dari jabatan Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provsu menjadi fungsional umum pada Badan Penelitian dan Pengembangan Provsu.

Lalu Dr Candra Syafe’I SpOG dari jabatan Direktur Rumah Sakit Jiwa Prof Dr Muhammad Ildrem Provsu menjadi fungsional umum pada Rumah Sakit Jiwa Prof Dr Muhammad Ildrem Provsu, Agustama APT Mkes dari jabatan Kadis Kesehatan Provsu menjadi fungsional umum pada Dinas Kesehatan Provsu, Amran Utheh dari jabatan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provsu menjadi fungsional umum pada Dinas Koperasi dan UKM Provsu.

Ferlin H Nainggolan dari jabatan Kadis Perpustakaan dan Arsip Provsu menjadi fungsional umum pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Provsu, Eric Aruan dari jabatan Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provsu menjadi fungsional umum pada Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provsu.

Selain itu, Gubernur Sumut juga mengangkat Direksi Perusahaan PDAM Tirtanadi Provinsi Sumut periode 2019-2024 yakni Trisno Sumantri sebagai Direktur Utama, Joni Mulyadi sebagai Direktur Air Minum, Fauzan Nasution sebagai Direktur Air Limbah, Feby Milanie sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan.

Untuk Direksi Perusahaan Daerah Aneka Industri dan Jasa (PDAIJ) Provinsi Sumut 2019-2024 yakni Dr Renny Maisyarah sebagai Direktur Utama dan Muhammad Hidayat Nur sebagai Direktur Operasional. Berikutnya, dilakukan pula pelantikan Anggota Dewan Pengawas PDAIJ periode 2019-2023 yakni Marihot Manullang sebagai Ketua merangkap anggota, Muhammad Zaid Fahry sebagai Sekretaris merangkap anggota.- (rel/hms)

print

Sharing is caring!

tags: , , , ,

Related For Gubsu Lantik Pejabat Eselon II, Direksi PDAM Tirtanadi dan Direksi PDAIJ