Gubsu Minta Kejuaraan Sepatu Roda Disemarakkan

Sabtu, Agustus 26th 2017. | SPORT, SUMUT | Dibaca : 284 Kali

Photo : ist

Medan, Wartatoday.com – Kejuaraan Daerah (Kejurda) sepatu roda tingkat pelajar memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara digelar di lintasan Cadika Pramuka, Medan, Jumat (28/08/2017). Kejurda itu dibuka langsung Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

Gubernur Sumut dalam arahannya menyampaikan agar kejuaraan daerah (Kejurda) sepatu roda tingkat Propinsi lebih disemarakkan setiap tahunnya. Karena dinilai positif untuk menghasilkan atlet-atlet sepatu roda yang hebat, sekaligus menjadi andalan bagi Sumatera Utara di even nasional.

“Kejurda ini bisa menjadi agenda tetap pengurus Perserosi Sumatera Utara. Karena melalui kegiatan yang rutin, tentu akan cepat memunculkan atlet berbakat,” ujar Erry Nuradi

Menurut Gubernur, Kejurda juga sangat penting bagi atlet sebagai evaluasi dari hasil latihan yang selama ini dijalani. Di samping juga untuk memupuk tali persaudaraan dan silaturahmi bagi sesama atlet, dengan mengutamakan jiwa sportivitas dan pantang menyerah.

“Harapan saya jadikan Kejurda ini sebagai evaluasi dan motivasi, kemudian melatih kedisiplinan diri dan menguatkan mental bertanding atlet untuk menghadapi even yang lebih tinggi,” pintanya

Khusus kepada pembina dan pelatih sepatu roda Erry juga berpesa untuk terus meningkatkan pembinaan atlet mulai dari usia dini. Termasuk mengenalkan olahraga ini kepada masyarakat luas bahkan hingga ke sekolah-sekolah agar tersentuh oleh pemuda dan remaja.

Sebebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Agus Salim menjelaskan, pelaksanaan Kejurda sepatu roda antar pelajar se Sumatera Utara ini, juga dirangkai dengan kejurnas antar klub sepatu roda se-Indonesia.

“Untuk kejurda Piala Gubenur Sumut ini diikuti 98 atlet dari 43 sekolah. Sementara kejurnas antar klub diikuti 19 tim se Indonesia, seperti dari Bandung, Palembang, Padang, Bekasi, Semarang, dan Surabaya,” jelasnya.- (ten/jjs)

print

Sharing is caring!

tags: , , , , ,

Related For Gubsu Minta Kejuaraan Sepatu Roda Disemarakkan