Jelang Lebaran, Lima Maskapai Tambah Penerbangan di Kualanamu

Minggu, Juni 10th 2018. | Deli Serdang, EKONOMI, SUMUT | Dibaca : 71 Kali

Bandara Kualanamu.- (net)

DELI SERDANG, WARTATODAY.COM -Menjelang Lebaran 2018, sebanyak lima maskapai menambah jadwal penerbangan di bandara Kualanamu (KNIA), Deli Serdang, Sumatera Utara. Kelima Maskapai itu mengajukan penambahan penerbangan untuk rute domestik dan internasional.

Demikian disampaikan Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu (KNIA), Wisnu Budi Setianto, Minggu (10/6/2018) sebagimana dilansir dari republika.co.id.

“Ada lima maskapai yang mengajukan penambahan jadwal penerbangan atau extra flight. Total extra flight dari kelima maskapai selama libur Lebaran berjumlah 110 flight,” ucapnya. Wisnu menyebutkan, kelima maskapai yang mengajukan penambahan jadwal, yakni Malaysia Airlines yang menambah penerbangan dengan rute Kuala Lumpur-Kualanamu mulai 13 hingga 15 Juni 2018.

Kemudian, Sriwijaya Air menambah penerbangan dari Kualanamu ke Jakarta mulai 7 hingga 30 Juni 2018. Selanjutnya, Garuda menambah penerbangan dari Kualanamu-Jakarta mulai 11 hingga 23 Juni 2018.

“Lalu Malindo Air yang juha menambah penerbangan dari Kualanamu-Kuala Lumpur mulai 11 hingga 26 Juni dan Silk Air yang menambah jadwal dari Kualanamu-Singapura mulai 12 hingga 23 Juni 2018,” sebutnya.

Wisnu juga mengatakan, hingga saat ini belum ada lonjakan penumpang di bandara Kulanamu. Kenaikan jumlah penumpang diprediksi terjadi pada H-2 Lebaran atau Rabu, 13 Juni 2018 dan diprediksinya pada Lebaran kali ini akan terjadi kenaikan penumpang menggunakan jasa transportasi udara mencapai 8-9 persen dibanding tahun lalu.- (ROL)

Sumber : Republika
Editor : Jeje
print

Sharing is caring!

tags: , ,

Related For Jelang Lebaran, Lima Maskapai Tambah Penerbangan di Kualanamu