KPK OTT Bupati Labuhanbatu, Diduga Terkait Proyek

Rabu, Juli 18th 2018. | HUKUM, Labuhanbatu, Regional, SUMUT | Dibaca : 90 Kali

JAKARTA, WARTATODAY.COM – Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini Bupati Labuhanbatu, Sumatera Utara, Pangonal Harahap, terjaring dalam operasi senyap yang dilakukan lembaga anti rasuah itu, Selasa (17/7/2018)

“KPK mengkonfirmasi ada tim yang ditugaskan di Labuhanbatu dan Jakarta. Ada sekitar 5 orang yang diamankan di dua kota daerah itu” ucap Juri Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (17/7/2018)

Febri mengungkapkan, untuk Bupati diamankan bersama ajudan di Bandara, Jakarta dan keduanya sudah berada di gedung KPK. Sedangkan tiga lainnya dari pihak swasta diamankan di daerah Labuhanbatu dan telah dibawa ke Polres Labuhanbatu.

Dalam operasi senyap tersebut turut diamankan bukti transaksi senilai ratusan juta. Diduga transaksi suap itu terkait dengan proyek di Dinas PUPR setempat

Saat ini, Bupati dan ajudan sudah berada di kantor KPK untuk pemeriksaan lebih lanjut. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut.

Baca Juga : KPK Lakukan OTT Di Labuhanbatu Dan Jakarta, 5 Orang Diamankan

Pangonal Harahap yang merupakan Politisi PDIP itu menjabat Bupati Labuhanbatu untuk periode 2016-2021 dengan Wakil Bupati Andi Suhaimi.- (rol)

Sumber : republika.co.id
print

Sharing is caring!

tags: , , ,

Related For KPK OTT Bupati Labuhanbatu, Diduga Terkait Proyek