Panwaslu Gelar Bakti Sosial di SMAN 1 Tebingsyahbandar Sergai

Selasa, Desember 18th 2018. | RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca : 190 Kali

Ketua Panwaslu Kecamatan Tebingsyahbandar Muklis Purba didampingi Komisioner Bawaslu Sergai dan unsur Muspika foto bersama perwakilan siswa SMAN 1 Tebingsyahbandar selaku pemilih pemula pada Pemilu 2019 mendatang. (foto:AR.Manik/WartaToday)

Tebingsyahbandar, wartatoday.com – Panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) Kecamatan Tebingsyahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar bakti sosial seperti senam sehat dan cek gula darah darah di SMAN 1 Tebingsyahbandar, Selasa (18/12).

Hadir dalam kegiatan itu Camat Tebingsyahbandar Panisean Tambunan, Danramil 24/TTSB Kapten Inf Salehan, Wakapolsek Tebingtinggi Iptu Rustam Efendi, Komisioner Bawaslu Sergai Samsul Bahri,S.Sos,El Suhaimi,S.Fil,MA Ketua Panwascam Tebingsyahbandar Muklis Purba, pihak Puskesmas, Wakil Kepala SMAN 1 Tebingsyahbandar Nur Rismayani, tokoh agama dan tokoh  masyarakat beserta ratusan pelajar Kelas XII selaku pemilih pemula.

Camat Panisean Tambunan disela-sela bakti sosial itu menyampaikan, terimakasih dan apresiasi terhadap Panwascam Tebingsyahbandar yang telah melaksanakan kegiatan positif guna mendukung suksesnya pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang.

“Selain memberi layanan kesehatan, siswa yang menginjak usia 17 tahun juga mendapatkan pemahaman oleh Panwasltu Kecamatan bahwasannya mereka telah berhak memilih dalam Pilpres dan Pileg 17 April 2019. Karenanya, kesempatan itu harus dimanfaatkan dengan bijak oleh pemilih pemula dan bersikap tidak Golput pada saat pemilihan,” ujarnya.

Sementara, pada kesempatan yang sama Ketua Panwascam Tebingsyahbandar Muklis Purba menyatakan, agenda sosial ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan para pemilih, khususnya kaum pemula tentang kepemiluan. “Sehingga, ke depannya mereka diharapkan dapat menjadi pemilih-pemilih cerdas yang senantiasa menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan bangsa,” ucapnya.

Selanjutnya, ia pun berharap, agar setiap pemilih pemula tidak mudah terprovokasi, terlibat politik uang dan isu SARA pada saat pra maupun pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Pemilu tahun 2019 adalah momen sejarah bagi pemilih pemula. Oleh sebab itu, mari memilih sesuai kata hati dengan melihat dan mencermati rekam jejak para calon legislatif (Caleg) dan calon presiden (Capres).

Ayo bersama-sama kita sukseskan Pilpres dan Pileg 2019 yang aman, damai, jujur dan adil,” ajak Muklis Purba mengakhiri. (ARM)

print

Sharing is caring!

tags:

Related For Panwaslu Gelar Bakti Sosial di SMAN 1 Tebingsyahbandar Sergai