Pemkab Sergai Gelar HBH dan MoU Dengan Aceh Tamiang

Rabu, Juni 26th 2019. | RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca : 136 Kali

Penandatanganan MoU antara Pemkab Serdang Bedagai dengan Aceh Tamiang.(AR.Manik/WartaToday)

SEI RAMPAH, WARTATODAY.COM – Pemkab Serdang Bedagai dan Pemkab Aceh Tamiang jalin kerjasama Technical Support Implementasi Aplikasi E-Kinerja, Rabu (26/6). Selain penandatanganan kerjasama, acara dirangkai dengan kegiatan Halal bi Halal bertempat di Halaman Kantor Bupati Sergai.

Bupati Ir. H. Soekirman mengucapkan selamat datang kepada Wabup Aceh Tamiang H.T. Insyafuddin beserta jajarannya. Ini menjadi suatu kehormatan bagi Pemkab Sergai atas kehadiran tamu istimewa dari Pemkab Aceh Tamiang yang sebagaimana diketahui memiliki prestasi luar biasa dengan raihan opini WTP dari BPK RI selama lima tahun berturut-turut.

“Kami mohon doa dari seluruh masyarakat Sergai agar kami, Bupati dan Wabup dapat membawa perahu Kabupaten Sergai sampai akhir periode dan mensukseskan pembangunan daerah sampai tuntas”,ujarnya.

Selanjutnya Ir. H. Soekirman juga tak bosan menghimbau kepada kita semua untuk mendukung Gema Losari dengan kembali kepada kearifan zaman dahulu yang membiasakan membuat lobang sampah dilingkungan rumah sendiri sehingga permasalahan sampah rumah tangga akan tertanggulangi sehingga dengan pola hidup bersih sungai kita terhindar dari bencana banjir.

Bukan tidak mungkin untuk kedepannya, nantinya akan kami apresiasi dengan memberikan reward kepada rumah tangga yang dinilai sangat baik dalam menerapkan Gema Losari tersebut, kata bupati.

Sementara Wabup Aceh Tamiang H.T. Insyafuddin mengemukakan,kehormatan bagi kami atas penyambutan dari Bupati Soekirman beserta jajaran yang telah menerima kunjungan dan penyambutan yang sangat luar biasa pada hari ini. Semoga melalui momen HBH ini hubungan persaudaraan antara masyarakat Sergai dengan Aceh Tamiang semakin erat dan sebaliknya Pemkab Aceh Tamiang dengan tangan terbuka siap menyambut saudara kami dari Kabupaten Sergai.

Diakhir acara ,tausiyah Al-Ustadz Drs H Muhammad Ghazali Saragih menyampaikan hal tentang syukur yang terbagi pada empat tahap yaitu Tunduk (kepada aturan agama), Cinta (cintai Allah dan Rasulullah), Mengenal (segala nikmat Allah SWT dikenali dan diakui) dan Memuji (Memuji Allah ikhlas semata Lillahi Ta’ala).

Selain itu juga jangan lupakan 3 L yaitu Lebar (buka lebar-lebar maaf kepada orang yang salah kepada kita), Lebur (buang dan lebur jauh sifat iri, dengki) dan Luber (mari tingkatkan ibadah dan hal-hal baik sampai penuh), ujar Al-Ustadz,-(ARM)

print

Sharing is caring!

tags:

Related For Pemkab Sergai Gelar HBH dan MoU Dengan Aceh Tamiang