Pemkab Sergai Gelontorkan Dana 13 M Untuk Jalan Lingkar Bintang Bayu

Kamis, Juni 20th 2019. | RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca : 561 Kali

BINTANG BAYU, WARTATODAY.COM – Peningkatan jalan lingkar Kecamatan Bintang Bayu dari arah Dolok Manampang menuju Bandar Negeri,dan Dolok Masango untuk tahun 2019 sudah masuk dalam anggaran.Inshaa Allah tahun ini akan direalisasikan.Demikian disampaikan Wakil Bupati H Darma Wijaya,SE saat mendampingi Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam acara halal bihalal di Halaman Kantor camat setempat,Kamis (20/6).

Dengan adanya peningkatan jalan,ini merupakan sejarah bagi kita masyarakat dimana infrastruktur jalan yang baik dimasa pemerintahan kami,ujar Wabup.Pada kesempatan itu Darma juga mengaku kecewa dengan terbuka portal yang terbuka yang menurutnya seperti ada pembiaran.

Atas hal tersebut,Wabup meminta Camat untuk mengambil alih soal portal dan meminta agar Trantib menindaklanjutinya.”Kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga,jangan jalan baru dibangun belum habis masa jabatan kami jalan sudah rusak”ujar Wabup sembari meminta Kepala Desa untuk memprioritaskan jalan dusun tahun 2019 ini.

Sebelumnya Bupati Ir H Soekirman mengatakan,saat menuju Bintang Bayu segaja mengambil jalan melalui Dolok Manampang untuk melihat kondisi dan perkembangan setahun ini.Mari kita tetap banyak bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT atas kesehatan, keberagaman yang harmonis,dan jauh dari bencana.

Dirinya juga mengajak untuk menjaga semua infrastruktur yang ada seperti jalan yang kapasitasnya hanya kelas III yang hanya bisa dilalui kendaraan dengan tonase 8-10 Ton.

Dibagian lain Soekirman juga memberikan apresiasi kepada masyarakat atas karya nyata dengan berdirinya gedung 7×13 Meter yang dananya dari swadaya masyarakat.

Sementara itu Camat Bintang Bayu Sri Hernawati,S.Sos dalam sambutan selamat datang yang didampingi Kapolsek Kotarih AKP Rasoki Harahap,Danramil-17 Kotarih Kapten Arm M Sihombing,dan Ka KUA Misno Sendry,SE menyampaikan laporan terkait pelaksanaan pemilihan BPD dan pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) yang tahun ini diikuti 15 desa di Kecamatan Bintang Bayu.

Acara juga diisi tausiyah yang dibawakan Ustadz H Sutrimo Handoyo dan tepung tawar 7 calon jemaah haji asal Bintang Bayu yang akan menunaikan ibadah haji tahun 2019.Hadir dalam acara tersebut unsur Muspika,dinas jawatan,Ketua APDESI Sergai M Yunus,para kades,perangkat desa dan unsur masyarakat lainnya.(ARM)

print

Sharing is caring!

tags:

Related For Pemkab Sergai Gelontorkan Dana 13 M Untuk Jalan Lingkar Bintang Bayu