Rakor Kecamatan Bahas Pilkades Berjalan Sukses

Jumat, Juli 19th 2019. | RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca : 64 Kali

BINTANG BAYU, WARTATODAY.COM – Rapat Koordinasi (Rakor) Kecamatan Bintang Bayu,Jum’at (19/7), di Balai Desa Dolok Masango yang melibatkan Kepala Desa dan unsur Dinas Jawatan membahas sejumlah permasalahan termasuk hal yang berkaitan dengan Pemilihan Kepala Desa serentak Oktober 2019.

Najaruddin Ketua APDESI Bintang Bayu yang juga Kepala Desa Dolok Masango menyebutkan dengan Rakor dapat mencari solusi pada setiap permasalahan yang ada.
Terkait Pilkades dirinya berharap jangan ada fitnah dan pembusukan apalagi saling memburuk-burukkan.

“Bertandinglah secara elegan dan anggaplah rival kita sebagai saudara agar tidak ada perpecahan dan pengkotak-kotakan dimasyarakat.

Sementara Camat Bintang Bayu Sri Hernawati,SE dalam Rakor sengaja membuat spanduk dengan mengambil tema Gerakan Masyarakat Sadar Izin Mendirikan Bangunan agar nanti masyarakat sadar dan mau mengurus surta izin mendirikan bangunan.

Dirinya mengakui bahwa kondisi perolehan retribusi dari izin mendirikan bangunan capaiannya masih minim.Perhatian serius dari Camat inilah yang membuat dirinya mengangkat masalah ini dalam pembelajaran ditahap akhir nanti dalam rangkaian Diklat PIM (Pendidikan Latihan Kepemimpinan).

Dibagian lain Camat juga mengingatkan perihal program
Gerakan Masyarakat Membuat Lobang Sampah Sendiri (Gema Losari) yang dicanangkan Bupati.Sri meminta Kepala Desa mengajak masyarakat untuk membuat lobang sampah sendiri disetiap pekarangan rumah.

Mengenai Kepala Desa yang ingin mencalonkan diri pada Pilkades serentak 2019, Hernawati dengan tegas meminta,agar Kepala Desa yang akan ikut mencalon untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan yang bersumber dari Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa serta membayar pajak-pajak dari pekerjaan ADD yang masih tertunda.Ini adalah syarat mutlak bagi Kepala Desa yang ingin maju kembali.

Hadir dalam kegiatan Rakor,Kapos Aiptu Harto Pardede,Korwil Dinas Pendidikan Pawit,S.Pd,Kepala Puskesmas,perwakilan Koramil-17 Kotarih dan dari Bappeda Sergai.(ARM)

print

Sharing is caring!

tags:

Related For Rakor Kecamatan Bahas Pilkades Berjalan Sukses