Safari Ramadhan Bupati Sergai : Angka Kemiskinan Sergai Turun 8,22 %

Senin, Mei 13th 2019. | RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca : 94 Kali

Kadis Sosial menyerahkan bingkisan Ramadhan kepada Ketua BKM Masjid Al Hidayah M Arifin Siregar. (Photo:AR.Manik/WartaToday)

SEI RAMPAH, WARTATODAY.COM – Dalam kurun waktu tiga tahun pelaksanaan Pemkab Serdang Bedagai banyak mengalami perkembangan yang cukup pesat,baik dari pertumbuhan ekonomi maupun kesejahteraan masyarakat.Kondisi ini membuktikan bahwa kita telah mengalami kemajuan dan sudut kinerja pemerintah.Kondisi yang paling signifikan adalah berkurangnya angka kemiskinan dari 9,30 % ditahun 2017 menjadi 8,22% tahun 2018.

Demikian dikatakan Bupati Ir H Soekirman dalam sambutannya yang dibacakan Suriawan,SH,M,Si Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekwan DPRD di Masjid Al Hidayah Dusun I Pematang Pelintahan,Kec Sei Rampah,Senin (13/5) malam.Rombongan dipimpin Kadis Sosial Misran,SE selaku Ketua TIM-X.

Lebih lanjut sambutan Soekirman mengatakan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan , peningkatan pertumbuhan ekonomi sejak 2016 juga mengalami peningkatan 5,14 % menjadi 5,16 % ditahun 2017.

Selain itu,Pemkab juga melakukan langkah percepatan reformasi pelayanan publik dan perizinan yang diarahkan ke Pemerintahan Elektronik atau E-Government . Penerapan ini merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan dengan memanfaatkan jaringan elektronik berbasis online.Upaya ini diharapkan akan memberikan dampak positif dalam mendekatkan pelayanan publik sehingga kehadiran pemerintah dapat dirasakan langsung oleh masyarakat serta memberikan kemudahan dalam pelayanan serta efesiensi waktu,terang Bupati dalam sambutan tertulisnya.

Dibagian lain, Soekirman menyampaikan,dalam rangka meningkatkan pembangunan di bidang keagamaan Pemkab tahun ini memulai pembangunan Masjid Agung Serdang Bedagai yang dibiayai APBD Tahun 2019 dengan pagu anggaran sebesar 51 M yang terletak di pintu masuk/keluar tol (Interchange) Kecamatan Teluk Mengkudu.Ini masjid termegah pertama kali di Sergai dengan tiga lantai diatas tanah seluas 26,312 M2 dengan luas masjid 1600 M2 dengan menara setinggi 50 M.

Sebelumnya Kepala Desa Pematang Pelintahan Khairul Anwar Rangkuti melalui kegiatan kunjungan Safari Ramadhan Pemkab Sergai menyempatkan diri meminta bantuan pembangunan penyimpanan barang-barang masjid sekaligus untuk pembangunan perpustakaan.Atas permintaan tersebut Kadis Sosial mengatakan diri sebatas akan menyampaikan kepada atasan.

Sebelumnya Ustadz Ibrahim Kholil,S,Pd menyampaikan tausiyah sekitar bulan Ramadhan,Ketua Tim menyerahkan bingkisan kepada Ketua BKM Masjid Al Hidayah M Arifin Siregar disaksikan Camat Sei Rampah Nasaruddin Nasution,S.Sos dan Ka KUA Sei Rampah Isron Harahap,S.Ag.(ARM)

print

Sharing is caring!

tags: ,

Related For Safari Ramadhan Bupati Sergai : Angka Kemiskinan Sergai Turun 8,22 %