Bupati Simalungun Apresiasi pelaksanaan Poldasu Toba Lake Fiesta

Sabtu, Oktober 12th 2019. | Simalungun, Wisata | Dibaca : 132 Kali

Bupati Simalungun memakaikan Gotong dan Bulang kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto dan Istri pada pembukaan Poldasu Toba Lake Fiesta 2019.- (Poto : ist/Pemkab Simalungun)

SIMALUNGUN, WARTATODAY.COM – Bupati Simalungun JR Saragih menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agus Andrianto dan jajarannya atas kepedulian dan dukungannya memajukan pariwisata di kawasan Danau Toba dengan menggelar beberapa kali even dan kegiatan dikawasan itu.

Hal itu dikatakan JR Saragih dalam sambutannya pada even Poldasu Toba Lake Fiesta 2019 yang dilaksanakan di Pantai Bebas Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sabtu (12/10/2019).

Menurut JR Saragih, kegiatan semacam ini sangat bermanfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat di kawasan danau Toba dan berharap kiranya kegiatan-kegiatan lain bisa terus dilaksanakan untuk mendukung perkembangan pariwisata di danau Toba.

“Beliau (Kapolda red) pernah menjabat sebagai Kapolsek di Parapat ini, mungkin atas dasar itu beliau sangat berjuang untuk memajukan pariwisata danau Toba” ucap orang nomor satu di Pemkab Simalungun itu.

Pada acara itu, Bupati Simalungun didampingi unsur Forkopimda menyambut kedatangan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto dan Istri serta rombongan dengan memakaikan Gotong dan Bulang (Pakaian adat Simalungun red), Kemudian dilanjutkan dengan persembahan tarian tor-tor Sombah dan Dihar oleh Himapsi serta tarian 10 etnis Sumatera Utara yang dibawakan oleh Yayasan Perguruan Sultan Agung Pematang Siantar.

Poldasu Toba Lake Fiesta 2019 merupakan kegiatan untuk mendukung program Pemerintah dalam mendorong pariwisata skala prioritas di Danau Toba. Gelaran ini merupakan kerjasama Polri, Pemerintah Daerah, PTPN dan stakeholder pariwisata Sumatera Utara bersama Masyarakat untuk bersama-sama memajukan pariwisata nasional danau Toba dengan harapan akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan selama Dua hari itu diisi dengan berbagai perombaan, antara lain Lomba Perahu Hias dengan Hiasan Etnis Budaya Nusantara, Lomba Solu Parsada sadaan, Lomba Solu Pardua duaan dengan peserta dari seluruh Kawasan Danau Toba dan Sumatera Utara, Lomba Renang, Festival Kuliner, Eksebisi Jetski, Eksebisi ski air, dan Pesona Budaya Sumut.

Turut hadir dalam pembukaan even itu unsur Forkopimda dan sejumlah Kepala Daerah dikawasan Danau Toba, yakni Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, Ketua DPRD Simalungun, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, Danrem 022/PT Kol Inf Raden Wahyu Sugiarto, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, Dandempom I/I Letkol CPM M Choirun, Partuha Maujana Simalungun (PMS) serta tamu dan undangan lainya.- (rel/hms)

print

Sharing is caring!

tags: , , , , ,

Related For Bupati Simalungun Apresiasi pelaksanaan Poldasu Toba Lake Fiesta