Kapolda Sumut Ingin Kawasan Danau Toba Jadi Wisata Unggulan

Minggu, Oktober 13th 2019. | Simalungun, Wisata | Dibaca : 76 Kali

SIMALUNGUN, WARTATODAY.COM – Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto menguatkan dukungan terhadap program Pemerintah Pusat dalam upaya pengembangan pariwisata kawasan Danau Toba.

“Kawasan Danau Toba harus menjadi wisata unggulan,” ucap Kapolda Sumut pada pembukaan even Poldasu Toba Lake Fiesta tahun 2019 yang di Pantai Bebas Parapat, kecamatan Girsang Sipangan Bolon,
Kabupaten Simalungun, Sabtu (12/10/2019)

Mantan Kapolsek Parapat itu pun mendorong kepala daerah kawasan Danau Toba dan para pemangku kepentingan serta pihak lainnya saling bersinergi, bekerja sama dan bekerja keras memajukan Danau Toba dengan berbagai kegiatan berkelanjutan.

Poldasu Toba Lake Fiesta 2019 dan Lomba Perahu & Keselamatan Pelayaran Danau Toba 2018 dijadikan contoh kegiatan Polda Sumut secara berkelanjutan dalam memulihkan keterpurukan pelayaran dampak tenggelamnya kapal penumpang di kawasan Tiga Ras, Kabupaten Simalungun pada 18 Juni 2018 lalu.

Kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk menunjukkan aman dan nyamannya berlayar di perairan Danau Toba dan Harapan kedepan dengan berbagai kegiatan, pariwisata dan perekonomian masyarakat sekitar Danau Toba meningkat kembali.- (ant)

Sumber : antara
print

Sharing is caring!

tags: , ,

Related For Kapolda Sumut Ingin Kawasan Danau Toba Jadi Wisata Unggulan