Pemilihan Anggota BPD Sarang Giting Hulu,Siahap dan Panombean Berjalan Demokratis

Kamis, Mei 23rd 2019. | POLITIK, Simalungun | Dibaca : 117 Kali

Proses penghitungan suara Pemilihan BPD di Desa Sarang Giting Hulu.(AR.Manik)

BINTANG BAYU, WARTATODAY.COM – Pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sarang Giting Hulu, Siahap dan Panombean Kecamatan Bintang Bayu, Kamis (23/5) berjalan demokratis dan transparan.Turut hadir pada acara itu, Kades Sarang Giting Hulu Sumbersen Sinaga, Kades Siahap Suandiono Sipayung, Kades Panombean Agus Syahputra dan Kapos Polisi Bintang Bayu Aiptu Harto Pardede dan sejumlah tokoh masyarakat.

Hasil pantauan WartaToday di tiga lokasi yang berbeda, secara keseluruhan pelaksanaan Pemilihan BPD berlangsung aman dan tertib serta berjalan terbuka dan disaksikan oleh masyarakat. Di Desa Sarang Giting Hulu sesuai kesepakatan bahwa pemilih berdasarkan keterwakilan setiap Rumah Tangga yakni satu per KK.

Robert Gultom Ketua Panitia Pemilihan BPD Sarang Giting Hulu mengatakan pemilihan berdasarkan dusun dengan komposisi 2 orang. Untuk Dusun I dengan jumlah pemilih 54 hadir 51 dan Dusun II komposisi 2 orang dengan jumlah pemilih 46 hadir 43. Sementara Dusun III komposisi 1 orang dengan pemilih 41 dengan kehadiran 39 orang.

Setelah dilakukan penghitungan suara dan pemenang masing-masing dusun sesuai komposisi adalah Wilnerson Sipayung dan Gudron Simatupang di Dusun I, Dahliani dan Musari di Dusun II dan Masita Saragih di Dusun III. Setelah dilakukan voting Wilnerson Sipayung dipilih menjadi Ketua.

Kades Sumbersen Sinaga mengaku bangga dengan tingkat partisipasi masyarakat yang hadir. Ini sebuah kepedulian yang sangat luar biasa yang pada akhirnya demi kepentingan desa kedepan. Kepada yang terpilih kami ucapkan selamat dan semoga dapat bekerjasama setelah nanti dilantik. Bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati sebab semua ini adalah ketentuan Tuhan YME, ujar Sumbersen.

Sementara itu, di Desa Siahap terdapat 8 calon yang mendaftar terdiri dari 5 calon laki-laki dan 3 perempuan. Setelah dilakukan penghitungan dari jumlah pemilih 113 untuk keterwakilan perempuan Fitri Rahmadani memperoleh 49 suara mengalahkan Elvirawati (38 suara) dan Rahayu Efendi Sipayung (23 suara).

Untuk 4 posisi lainnya diperoleh Wahyudi (32 suara), Hadi Sucipto (19), Erwin Syahputra (19) dan Nurdiansyah Nasution (18 suara). Untuk posisi Ketua BPD dipilih Wahyudi.

Proses Pemilihan BPD di Desa Siahap.(AR.Manik)

Dan untuk Desa Panombean, dari 11 calon yang mendaftar dan jumlah pemilih 210 setelah dilakukan penghitungan suara Wahyudi Syahputra memperoleh suara terbanyak yakni 39 suara disusul Sarifuddin 31 suara, Ratna Wulan 24 suara, Eva Rosdiana Dewi 21 suara dan Mukhlis Saputra 18 suara.(ARM)

print

Sharing is caring!

tags: ,

Related For Pemilihan Anggota BPD Sarang Giting Hulu,Siahap dan Panombean Berjalan Demokratis