Gotong Royong HPSN dan TBBS 2018 di Tebingtinggi

Sabtu, Februari 24th 2018. | SOSIAL, Tebing Tinggi | Dibaca : 170 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dan Tiga Bulan Buang Sampah (TBBS) 2018, Pemerintah Kota Tebingtinggi laksanakan gotong royong massal membersihkan sungai bahilang sabtu (24/2/2018) dimpimpin langsung Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan.

Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan, kegiatan gotong royong membersihkan sungai bahilang ini rangkaian kegiatan berbagai gotong royong yang sudah dilakukan pada kelurahan-kelurahan yang dilakukan oleh kecamatan dan keluarahan bersama dengan berbagai elemen masyarakat.

“Kali ini gotong royong sengaja kita pusatkan pada pembersihan sungai bahilang,agar sedimen-sedimen dan sampah yang terbawa saat banjir kemarin bisa kita angkut, memperlancar arus alir mengalir sampai dimuaranya sungai padang” ujarnya.

Baca Juga : Wali Kota : Sampah Jangan Dianggap Sebelah Mata

“Sungai bahilang ini salah satu sungai yang membelah Kota Tebingtinggi, dan jika meluap akan menggenangi daerah pusat perkotaan Tebingtinggi, dan untuk itu perlu senantiasa dinormalisasi,untuk menguruk sedimen dan menganggkut sampah-sampah yang ada” sambung Wali Kota.

Selain Orgaisasi Perangkat Daerah Tebingtinggi, gotong royong itu juga diikuti instansi lainnya, yakni Brimobdasu Den B Tebingtinggi, Koramil, Kodim 0204-DS dan lainya,- (js)

print

Sharing is caring!

tags: , ,

Related For Gotong Royong HPSN dan TBBS 2018 di Tebingtinggi