Gubernur Sumut Apresiasi Kegiatan Study Camp Qurani di Tebingtinggi

Selasa, Februari 11th 2020. | KHAZANAH, Tebing Tinggi | Dibaca : 104 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Guna mensukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada 1-9 April 2020 mendatang, Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi selaku tuan rumah melaksanakan beberapa program kegiatan melalui gebyar untuk membumikan Alquran di Kota Tebingtinggi.

Salah satunya bertajuk Study Camp Qurani yang langsung dibuka langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Islamic Center Masjid Agung, Jalan KL Yos Sudarso Kota Tebingtinggi, Selasa (11/2/2020).

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengapresiasi kegiatan Study Camp Qurani yang diprakarsai Pemerintah Kota Tebingtinggi itu. Bahkan Edy mengaku nantinya akan meniru program Study Camp Qurani ini untuk diterapkan dalam program kegiatan di Pemerintah Provinsi Sumut.

“Saya sangat setuju dengan kegiatan ini dan saya izin akan mengutip kegiatan ini. Terimakasih bapak Walikota telah membentuk kegiatan yang positif ini” ungkap Edy Rahmayadi.

Sebelumnya, Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan memaparkan sejumlah kegiatan yang dilakukan menjelang pelaksanaan MTQ ke 37 Tingkat Sumut di kota Tebingtinggi dan juga menyampaikan terima kasih atas penunjukan kota yang dipimpinnya sebagai tuan rumah MTQ tersebut.

Ia menyebutkan kegiatan Study Camp Qurani yamg dimulai tanggal 11-12 Pebruari 2020 ini juga nantinya direncanakan akan dilakukan setiap tiga bulan sekali. Study Camp Qurani merupakan wadah bagi para pemuda-i yang berkumpul dan belajar Al Quran bersama.

“Kegiatan ini selain syiar agama juga salah satu cara untuk mencegah anak terjerat dalam pergaulan negatif diantaranya narkoba. Kegiatan ini merupakan bentuk ukuwah pada seluruh masyarakat di Tebingtinggi” sebut Umar Zunaidi.- (js)

print

Sharing is caring!

tags: , , , , ,

Related For Gubernur Sumut Apresiasi Kegiatan Study Camp Qurani di Tebingtinggi