Oki Doni Buka Gashuku dan Ujian DAN Nasional Inkanas Regional Sumatera

Kamis, September 28th 2017. | Regional, SPORT, Tebing Tinggi | Dibaca : 660 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Institut Karate-do Nasional (Inkanas) Regional Zona Sumatera, melalui Inkanas Sumatera Utara (Sumut) menggelar gashuku nasional dan ujian DAN di Kota Tebingtinggi.

Kegiatan itu secara resmi dibuka Wali Kota Tebingtinggi diwakili Wakil Walikota H Oki Doni siregar, dilapangan Mereka Jalan sutomo kota Tebingtinggi, kamis (28/9/2017). Dan di ikuti 203 karateka dari Propinsi Sumut, Kepri, Riau, Sumatera Barat, Aceh, Jambi dan propinsi Bengkulu.

Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Walikota mengucapkan selamat datang di Kota Tebingtingi kepada peserta yang berasal dari luar Sumatera Utara

“Pemko Tebingtinggi, kata Wali Kota, juga memberikan apresiasi atas kepercayaan Inkanas Sumut yang memberikan kepercayaan kepada Kota Tebingtinggi sebagai tuan rumah kegiatan itu” ujar Wali Kota

Dibagian lain sambutannya, Umar Zunadi Hasibuan yang juga Ketua Umum Inkanas Sumatera Utara itu menyampaikan bahwa mulai tahun 2017, Inkanas menerapkan kebijakan baru untuk meningkatkan kualitas penyandang sabuk hitam, jadi setiap karateka yang akan mengikuti ujian diwajibkan mengikuti Gashuku daearah.

“Gashuku ini merupakan kosolidasi sabuk hitam dan persiapan ujian DAN, dan yang tidak ikut gashuku daerah tidak diperbolehkan ikut ujian DAN” tegasnya.

“Namun saya yakin peserta ujian DAN nasional disini merupakan karateka-karateka yang terpilih, karena sudah sekian lama ditempa dan dilatih bersungguh-sungguh di daerah masing-masing” lanjut Umar.

Dia juga berharap dengan Gashuku dan Ujian DAN nasional ini dapat memberikan dampak positif untuk meningkatkan pelatihan sehingga kemampuan karateka sabuk hitam semakin terarah dan juga mampu melahirkan karateka yang berprestasi baik ditingkat regional, nasional dan internasional.

Pelaksanaan Gashuku itu sore harinya akan dilanjutkan di lapangan Brimobdasu Detasemen B Tebingtinggi, sedangkan Ujian DAN akan digelar di GOR Asber Nasution jalan gunung Lauser Kota Tebingtinggi.

Turut hadir di pembukaan itu Ketua Dewan Guru Nasional Inkanas, Pengurus Inkanas Sumut, unsur FKPD, Ketua Inkanas Kota Tebingtinggi H Pardamean Siregar, Koni Tebungtinggi dan sejumlah Pimpinan OPD kota Tebingtinggi.- (js)

print

Sharing is caring!

tags: , , , , , ,

Related For Oki Doni Buka Gashuku dan Ujian DAN Nasional Inkanas Regional Sumatera