Pemko Tebingtinggi dan Pertamina Gelar Sosialisasi Program Kemitraan UMKM

Kamis, Juni 28th 2018. | EKONOMI, Tebing Tinggi | Dibaca : 105 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan membuka Sosialisasi program kemitraan bagi pelaku UMKM Kota Tebingtinggi Tahun 2018 di Gedung Hj Sawiyah kota setempat, Kamis (28/6/2018). Kegiatan itu merupakan kerjasama Pemko Tebingtinggi dengan PT Pertamina dalam rangka Hari Jadi ke- 101 Kota Tebingtinggi.

Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan, PT Pertamina mempunyai dana pinjaman yang dapat digunakan untuk membantu usaha yang tingkat suku bunganya sangat rendah yaitu dalam 1 Tahun hanya 3 persen, lebih rendah dari kredit usaha rakyat dan maksimal pinjamannya 200 Juta.

“Namun disisi itu untuk memiliki rasa tanggung jawab pertamina membutuhkan jaminan untuk pinjamannya, bisa dengan surat tanah dengan SK Camat bisa walaupun belum ada setifikatnya” jels Umar.

Khusus di Kota Tebingtinggi beliau berharap kepada para pelaku usaha yang telah mendapat pinjaman digunakan semaksimal mungkin untuk mengebangkan usahanya dan jangan digunakan untuk hal yang lain yang tidak ada hubungannya dengan usaha.

Pinjaman ini digunakan untuk membantu mengembangkan dunia usaha kita khususnya di Tebingtinggi dan tanggal 11 Juli 2018 nantinya akan di adakan expo, yaitu suatu pameran perdagangan di kota Tebingtinggi dan akan mengundang daerah-daerah lain.- (js)

print

Sharing is caring!

tags: , ,

Related For Pemko Tebingtinggi dan Pertamina Gelar Sosialisasi Program Kemitraan UMKM