Pencuri Modus Pecah kaca Mobil Beraksi di Tebingtinggi, Rp 100 Juta Raib

Sabtu, Maret 10th 2018. | PERISTIWA, Tebing Tinggi | Dibaca : 3.098 Kali

Mobil Fortuner Korban yang mengalami pecah kaca setelah dirusak oleh pelaku pencurian.- (Photo : David Simanjuntak)

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Pelaku Pencurian dengan modus pecah kaca mobil beraksi di parkiran depan Bank BRI jalan Sutomo, kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, Jumat (9/3/2018) siang.

Akibat peristiwa itu, korban bernama Bahtiar (45) warga Desa Buntu Bayu, Kecamatan Hatonduan, Kabupaten Simalungun kehilangan Uang tunai sebesar Rp 100 juta yang disimpan korban didalam mobil Toyota Fortuner miliknya tersebut

Informasi yang diperoleh, awalnya siang itu korban datang ke bank BCA di jalan Sudirman kota Tebingtinggi dengan mengendarai mobil Fortuner BK 1514 WH warna hitam dan membawa uang tunai sebesar Rp 30 juta. Kemudian di bank BCA korban melakukan penarikan uang tunai sebesar Rp 170 juta.

Usai menarik uang di BCA, korban kemudian melakukan setor tunai di Bank BNI Jalan Sutomo kota Tebingtinggi sebesar Rp 50 juta. dan setelah dari BNI, korban selanjutnya pergi menuju bank BRI di jalan Sutomo kota Tebingtinggi untuk kembali melakukan setor tunai sebesar Rp 50 juta.

Untuk menyetor ke BRI itu, korban mengambil uang 30 juta dari tas nya dan dan 20 juta dari plastik assoy hitam yang sebelumnya telah dia tarik dari BCA, selanjutnya sisa uang dalam plastik sebesar Rp. 100 juta korban letakkan di dalam mobilnya dan korban masuk ke BRI.

Namun disaat korban melakukan setor tunai itu, Satpam BRI memanggil pemilik Mobil Fortuner BK 1514 WH warna hitam dan memberitahukan bahwa kaca mobil  telah pecah. Korban selanjutnya memeriksa uang yang sebelumnya ditinggalkan di dalam mobil, namun uang tersebut tidak ditemukan lagi.

Merasa keberatan atas aksi pencurian itu korban kemudian langsung membuat pengaduan ke Polres Tebingtinggi dan Ka SPK bersama piket fungsi dan tim identifikasi Sat Reskrim segera mendatangi lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi.

Ka SPKT Polres Tebingtinggi saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kejadian dan disebutkan Kasus ini masih dalam proses lidik pihak kepolisian.- (Vid)

print

Sharing is caring!

tags: , , ,

Related For Pencuri Modus Pecah kaca Mobil Beraksi di Tebingtinggi, Rp 100 Juta Raib