Polisi Selidiki Pembuang Limbang Ke Sungai Padang

Selasa, Mei 15th 2018. | HUKUM, Tebing Tinggi | Dibaca : 329 Kali

Sungai Padang yang dicemari limbah mengakibatkan natinya ribuan ikan.- (Photo : David Simanjuntak)

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Pihak Polres Tebingtinggi masih melakukan penyelidikan terhadap pihak yang sengaja membuang limbah ke sungai padang, hingga menyebabkan sungai itu tercenar dan matinya ribuan ikan berbagai jenis di sungai tersebut, Sabtu (12/5/2018) kemarin.

Hal ini disampaikan Waka Polres Tebingtinggi Kompol V Siagian didampinggi Kasubag Humas AKP MT Sagala menjawab wartawan, Senin (14/5/2018) terkait tercemarnya Sungai Padang diduga akibat limbah yang sengaja dibuang oleh pabrik pengolahan Kepala Sawit ke sungai tersebut.

Dijelaskan Waka Polres, saat ini pihaknya bekerjasama dengan Dinas Terkait di Pemko Tebingtinggi dan Pemkab Serdang Bedagai masih melakukan penyelidikan siapa pelaku dan PKS mana yang diduga sengaja membuang limbah ke dalam sungai itu.

Dari hasil penyidikan sementara dilapangan, limbah bukan dari wilayah Kota Tebingtinggi, tetapi diduga berasal dari wilayah Kabupaten Sergai. “Untuk itu kita bekerja sama dengan pihak Dinas terkait di Pemko Tebingtinggi sedang meneliti air limbah yang mencemari sungai dan akan mencocokkan sample air limbah yang dibuang kedalam sungai dengan pihak pabrik yang berada di aliran Sungai Padang melalui laboratorim Dinas Lingkungan Hidup” terangnya.

“Kita juga akan berkordinasi dengan pihak Polres Sergai dan pihak Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Sergai untuk meneliti asal muasal limbah ini” sambung Kompol V Siagian.

Sebagaimana diketahui, sejak Minggu (12/5/2018) kemarin masyarakat kota tebingtinggi dihebohkan dengan matinya ribuan ikan berbagai jenis disungai padang akibat air sungai tercemar oleh limbah. Bahkan air yang dialirkan PDAM Tirta Bulian kota Tebingtinggi ke Masyarakat juga menjadi kotor dan bau.- (Vid)

print

Sharing is caring!

tags: , , ,

Related For Polisi Selidiki Pembuang Limbang Ke Sungai Padang