Ribuan Ikan Kembali Mabuk Dan Mati Di Sungai Padang

Kamis, Juli 5th 2018. | PERISTIWA, Tebing Tinggi | Dibaca : 1.115 Kali

Warga menangkapi ikan yang mabuk dan mati yang diduga akibat keracun limbah di aliran sungai padang.- (Photo : David Simanjuntak)

TEBINGTINGGI, WARTAYODAY.COM – Warga kota Tebingtinggi kembali dihebohkan ditemukannya ribuan ekor ikan mabuk dan mati di aliran sungai padang kota Tebingtinggi, Kamis (5/7/2018) sore. Dugaan sementara, hal ini karena tercemar oleh air limbah

Pantauan dilapangan, begitu mendengar adanya ikan mabuk dan bermatian di sungai padang, ratusan warga dari berbagai usia spontan ramai- ramai mendatangi sungai untuk melihat serta mengambil yang sudah mati dan mabuk tersebut.

Peristiwa ini juga mengakibatkan masyarakat pemilik kerambah di sungai padang kecewa dan resah, karena ikan ikan peliharaan mereka bermatian.

Hingga berita ini dikirim, belum diketahui pasti penyebab mati dan mabuknya ribuan ikan itu. Namun masyarakat menduga kejadian ini kuat dugaan akibat adanya pembuangan air limbah ke aliran sungai padang, namun dari mana dan siapa yamg membuang limbah ke sungai padang tersebut belum diketahui

Sebab peristiwa mati dan mabuknya ribuan ikan di aliran sungai padang ini, bukanlah yang pertama kalinya terjadi. Beberapa bulan yang lalu, kejadian serupa juga terjadi di sungai padang dan penyebabnya juga diduga juga akibat sungai padang tercemar limbah pabrik.

Hal ini membuat warga sangat kecewa dengan kinerja pemerintah setempat dan instansi terkait. Bagaimana tidak peristiwa tercemarnya sungai padang pada beberapa bulan lalu belum terungkap dan ditindak siapa pelaku pembuanga limbah tersebut, kini malah muncul lagi kasus serupa.

Karenanya sejumlah warga mengungkapkan harapannya kepada pemko Tebingtinggi dan instansi terkait, agar dapat menindak tegas perusahaan yang membuang limbah ke sungai padang tersebut. “Kita harapkan pemerintah jangan menganggap sepele masalah ini. Tolong diusut dan ditindak tegas siapa pelakunya, karena kejadian ini telah merugikan orang banyak” ungkap salah seorang warga.- (Vid/Wan)

print

Sharing is caring!

tags: , , ,

Related For Ribuan Ikan Kembali Mabuk Dan Mati Di Sungai Padang