Sambut Hari Jadi, Pemko Tebingtinggi Gelar Khitan Massal

Selasa, Juni 26th 2018. | SOSIAL, Tebing Tinggi | Dibaca : 81 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Dalam rangka menyambut hari jadi kota Tebingtinggi ke 101 Tahun yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2018 ini, Pemerintah kota Tebingtinggi melalui Dinas Kesehatan melaksanakna kegiatan sosial berupa khitan massal terhadap ratusan warga.

Khitan gratis itu dilaksanakan di aula Dinas Kesehatan jalan gunung Lauser kota Tebingtinggi, Selasa (26/6/2018) yang diikuti sekitar 130 orang khususnya dari kalangan warga kurang mampu.

Wali kota Tebingtinggi Diwakili Kadis Kesehatan H Nanang Fitra Aulia menyampaikan pelaksanaan Khitan gratis itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemko Tebingtinggi terhdap warganya, khusunya bagi warga kurang mampu.

“Dalam usia kota Tebingtinggi yang ke 101 ini, Pemerintah Kota akan terus melalukan berbagai program kesehatan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di Puskesmas maupun RSUD” ucap dr Nanang disela-sela pelaksanan Khitan massal itu.

“Kita ingin dan berharap dengan usia 101 Tebingtinggi, kota ini akan semakin maju dan baik, dan utamanya derajat kesehatan warga semakin meningkat” sambungnya.

Sebelumnya, ketua panitia kegiatan, Azhar menyampaikan sunat massal ini dibagi dalam tiga tahapan, dan dilaksanakan pada setiap kecamatan.

Dia juga menyebutkan, disamping kegiatan Sunat Masal, kegitan lainya dibidang kesehstan yang akan digelar adalah Donor darah, pengobatan gratis, pemeriksaan IVA Test, Forbidum FR PTK dan penyuluhan kesehatan yang pelaksanaannya ada di Puskesmas dan RSUD.- (js)

print

Sharing is caring!

tags: , , ,

Related For Sambut Hari Jadi, Pemko Tebingtinggi Gelar Khitan Massal