Supir AKAP dan AKDP di Tebingtinggi Jalani Tes Urine

Senin, Juni 11th 2018. | PERISTIWA, Tebing Tinggi | Dibaca : 141 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, ratusan Supir bus Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) menjalani pemeriksaan kesehatan dan tes urine di dalam Terminal Bandar Kajum, jalan KL Yos Sudarso, Kota Tebingtnggi, Senin (11/6/2018) siang. Daro pemeriksaan itu, dua supir terindikasi positif menggunakan narkoba.

Pemeriksaan kesehatan dan tes urine yang dilakukan oleh petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satlantas, BNN, RS Bhayangkari dan PT Jasa Raharja Kota Tebingtinggi itu, ditinjau langsung oleh Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan bersama, Waka Polres Kompol V Siagian, Kadis Kesehatan dan Kabag Humas Pemko Tebingtinggi.

Pantauan dilapangan, selain melakukan pemeriksaan Kesehatan dan test Urine, pihak Dishub dan satuan Lalu Lintas Polres Tebingtinggi juga melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan dan memeriksa kelayakan jalan kenderaan.

Wali Kota Tebingtnggi H Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan, kegiatan ini untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang yang mudik dn Wali Kota berharap agar para sopir mengikuti dan menjalani pemeriksaan itu.

“Pemeriksaan kesehatan dan tes urine ini harus dilakukan terhadap para supir untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan demi keselamatan penumpang dan supir itu sendiri. Dan bila ditemukan pengemudi yang sakit, nantinya tim medis akan memberikan obat maupun vitamin agar kondisi sopir tersebut dapat kembali pulih. Disamping itu juga dilakukan cek kelayakan” ucapnya.

Umar Zunaidi juga mengingatkan agar supir angkutan untuk tidak kebut-kebutan di jalan raya yang dapat membahayakan penumpang dan pengendara lainnya. “Kita berharap para supir tidak kebut-kebutan dan mengunakan narkoba” pesannya.

Sementara itu, Kepala BNNK Tebingtinggi Kompol Bambang Rubianto mengatakan, dari hasil tes urine yang dilakukan, didapati dua orang supir bus terindikasi positif menggunakan narkoba jenis sabu dan ganja. “Kedua supir tersebut telah diamankan ke kantor BNNK Tebingtinggi guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” ucap Kompol Bambang.- (js)

print

Sharing is caring!

tags: , , ,

Related For Supir AKAP dan AKDP di Tebingtinggi Jalani Tes Urine