Tebingtinggi Peringati Haornas Ke-36 Tahun 2019

Senin, September 9th 2019. | SPORT, Tebing Tinggi | Dibaca : 56 Kali

Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan diabadikan dengan penerima Penghargaan dan Tali Asih

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Pemerintah Kota Tebingtinggi menggelar upacara peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke- 36 dengan Tema “Ayo Olahraga, dimana saja, kapan saja” dengan pembina upacara Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, di Lapangan sepak bola Ramlan Yatim Jln Gunung Lauser Kota Setempat, Senij (9/9/2019).

Menteri Pemuda dan Olahraga RI dalam sambutannya yang dibacakan WalinKota Tebingtinggi mengatakan pembangunan didalam olahraga tidak hanya jasmani saja tetapi juga rohani, karena dengan sehat rohani berarti kita telah mendukung kebijakan bapak Presiden tentang revolusi mental, serta SDM unggul Indonesia maju.

Selanjutnya Pembinaan atlet muda berbakat yang di dukung oleh talent identification dan talent scouting yang tepat, telah dibuktikan pula pada perhelatan ASEAN Schools Games (ASG) 2019 di Semarang, Indonesia tidak sekadar sukses menjadi tuan rumah dan memenuhi target juara umum, namun secara keseluruhan, Indonesia mampu melampaui target dengan mengoleksi 43 emas, 34 perak, dan 25 perunggu.

“Dan seperti yang kita ketahui tahun 2018 pada perhelatan Asian Games dan Asian Paragames, kita mendapat kado yang istimewa dari para atlit nasional, peringkat ke 4 pada ajang Asian Games 2018 dengan perolehan 98 medali yang terdiri dari 31 Emas, 24 Perak dan 43 Perunggu” sebutnya.

Menurutnya, itu pertanda bahwa kita telah menata fondasi olahraga prestasi yang cukup kuat dimulai dari usia Dini, atlit Unggulan dan atlit Disabilitas. Dengan demikian, kita juha telah memiliki harapan besar untuk membangun olahraga prestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang.” ucapnya”.

Selanjutnya untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga, sesuai Intruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat.

Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah, Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

Usai Upacara, Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada pengurus cabang olahraga Kota Tebingtinggi dan penyerahan tali asih kepada Atlit berprestasi yang diserahkan langsung oleh Walikota Tebingtinggi.- (js)

print

Sharing is caring!

tags: ,

Related For Tebingtinggi Peringati Haornas Ke-36 Tahun 2019