Tebingtinggi Raih Peringkat Pertama Penyelenggara Pemerintah

Rabu, April 25th 2018. | RAGAM, Tebing Tinggi | Dibaca : 124 Kali

TEBINGTINGI, WARTATODAY.COM – Pemerintah Kota Tebingtinggi meraih penghargaan peringkat pertama sebagai penyelenggaraan pemerintah Daerah secara nasional untuk tingkat Kota se Sumatera Utara.

Hal itu diumumkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam acara peringatan Hari Otonomi Daerah ke 22 di Hotel Sultan Jakarta, Rabu Malam (25/4/2018).

Penetapan Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Secara Nasional tersebut tertuang dalam SK Menteri Dalam Negeri Nomor 100-53 Tahun 2018. Dimana penilaian dilakukan terhadap kinerja pemerintahan tahun 2016.

“Kota Tebingtinggi memperoleh skor 3.0687, berada diatas kota Medan yang memperoleh nilai 2.9825 dan kota Binjai dengan nilai 2.8884” ujar Kabag Adm Humas Pemko Tebingtinggi Abdul Halim Purba dalam keterangan persnya dari Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Menurut Abdul Halim Purba yang ikut serta mendampingi Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan di acara itu, menyampaikan, bahwa Wali Kota memanjatkan rasa syukur atas capaian itu, sebab kerja baik yang selama ini telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tebingtinggi mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.

“Namun begitu, Pak Wali juga meminta agar segenap jajaran ASN di Pemko Tebingtinggi tidak cepat berpuas diri dan terus meningkatkan kinerjanya” ucap Kabag Humas

“Kalau untuk tingkat provinsi kita memang unggul tetapi di tingkat nasional kita masih harus meningkatkan kinerja lagi. Di tahun mendatang Wali kota berharap kita bisa mendapat prestasi di tingkat nasional,” sambung Halim Purba

Menurut beliau, kerja bagus pasti akan mendatangkan hasil yang bagus pula dan saat ini pemerintah pusat sangat mengapresiasi daerah yang dapat menampilkan kinerja yang baik.

“Sebab itu kita harus terus melakukan pekerjaan dengan maksimal, buat inovasi inovasi dan layani masyarakat dengan sepenuh hati,” imbuhnya.- (js)

print

Sharing is caring!

Related For Tebingtinggi Raih Peringkat Pertama Penyelenggara Pemerintah