Wali Kota Buka Konferensi PWI kota Tebingtinggi

Sabtu, Mei 5th 2018. | POLITIK, Tebing Tinggi | Dibaca : 162 Kali

Wali Kota Tebingtinggi dan unsur FKPD serta pengurus PWI Sumut diabadikan dengan segenap Anggota PWI kota Tebingtinggi usai pembukaan Konferensi PWI ke VI

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan secara resmi membuka Konferensi kota ke VI Persatuan Wartawan indonesia (PWI) Tebingtinggi, yang digelar di Gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo kota setempat, Sabtu (5/5/2018) pagi.

Turut hadir dalam pembukaan itu, Ketua PWI Propinsi Sumut H Hermansjah dan Rombongan, Unsur FKPD, Pimpinan Ravi Groub HM Daniel Sutan SE, Wakil Ketua DPRD, Kabag Adm Humas Abdul Halim Purba,sejumlah Pimpinan OPD Pemko Tebingtinggi dan undangan lainya serta segenap Anggota PWI kota Tebingtinggi.

Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya menyampaikan selamat atas pelaksanaan Konferensi ke VI PWI kota Tebingtinggi dan mengharapkan pelaksaanaan konferensi ini berjalan lancar dan sukses serta menghasilkan pengurus PWI yang baru.

Menurut Wali Kota, yang disebut profesional itu adalah orang yang bekerja sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku. Orang yang profesional adalah orang yang memiliki kompetensi, Karenanya kebijakan PWI yang mengharuskan wartawan lulus uji kompetensi baru dapaf masuk anggota PWI sudah benar.

“Karenanya saya yakini wartawan yang tergabung dalam PWI bukanlah wartawan yang amatiran, tapi merupakan wartawan yang profesional” ucapnya.

Wali Kota juga mengingatkan, dizaman yang sekarang perkembangan teknologi begitu pesat karenanya wartawan juga tidak cukup hanya menguasai ilmu jurnalistik, namun wartawan juga wajib menguasai Ilmu IT.

Dalam kesempatan itu, Umar Zunaidi juga menyambut baik harapan Ketua PWI Sumut agar dilakukannya Uji kompetensi Wartawan (UKW) terhadap wartawan di kota Tebingtinggi. “Silakan PWI Kota Tebingtingggi buat programnya dan Pemko tebingtinggi siap menjadi tuan rumah pelaksanaan UKW terhadap wartawan di kota Tebingtinggi agar terciptanya wartawan-wartawan yang kompoten” sebutnya.

Sedangkan Ketua PWI Propinsi Sumatera Utara H Hermansjah SE menyampaikan, konferensi yang dilaksanakan di PWI kota Tebingginggi hari ini merupakan amanah dan kebutuhan organisaai untuk memilih kepengurusan baru sehubungan berakhirnya masa periode pengurus yang lama

“PWI sumut mengucapkan terima kasih kepada Azman Marasehat harahap yang telah memimpin PWI kota Tebingtinggi selama dua periode dengan sukses dan berhasil.

Hemansjah juga memuji kepemimpinan Azman Mahasehat Harahap, dimana anggota PWI kota Tebingtinggi yang sebelumnya hanya sekitar 11 orang, tapi sekarang sudah menunjukkan peningkatan yakni sudah berjumlah 21 orang dan mayoritas sudah Lulus Uji Kompetensi Wartawan.

Dia mengakui, sedikitnya jumlah anggota PWI di kota Tebingtinggi, dikarenakan memang untuk menjadi PWI ada banyak tahapan-tahapan dan syarat yang dilalui. “pertama untuk menjadi anggota PWI itu harus sudah bekerja di media yang memiliki Badan Hukum yang terdaftar di kementerian Hukum dan Ham.

“Kemudian sejak 7 tahun yang lalu ada satu aturan lagi yang berlaku, dimana untuk menjadi anggota PWI harus terlebih dulu mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan dinyatakan kompoten baru bisa diterima menjadi anggota PWU” tegasnya

Karenanya kedepan dia berharap kepada PWI Tebingginggi bisa bekerjasama dengan pemko Tebingtinggi untuk melakukan UKW guna mempasilitasi wartawan non PWI di kota tebingginggi untuk UKW sehingga bisa lebih tertib dan terjaringnya wartawan yang lebih profesional serta berkompoten.

Sementara Ketua PWI Kota Tebingtinggi Azman Mahasehat Harahap juga berharap Konferensi PWI kota Tebingtinggi ini dapat berjalan lancar dan sukses dan dia berharap dalam konferensi ini terpilih kader-kader muda yang berjiwa kepemimpinan dan bisa membawa organisasi Wartawan tertua di Indonesia itu lebih baik lagi kedepannya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Tebingtinggi dan semua mitra kerja yang selama ini telah memberikan dukungan kepada PWI kota Tebingtinggi dan terima kasih juga kepada segenap Panitia yang telah berhasil menggelar pelaksanaan konferensi ini” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Abdullah Sani Hasibuan melaporkan, Konferensi ke VI PWI Kota Tebingtinggi ini mengagendakan pemilihan kepengurusan PWI Kota Tebingginggi untuk periode 2018 – 2021.

Disebutkannya Kegiatan yang mengembil Thema “Perkokoh Organisasi Untuk Meningkatkan Solidaritas, Integritas dan Profesionalisme Wartawan” itu akan berlangsung satu hari dan di ikuti sebanyak 20 Peserta serta 1 orang Peninjau.

Dalam kesempatan itu, Sani Hasibuan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah berpastisipasi hingga terselenggaranya acara tersebut.

Usai pembukaan, Panitia Konferensi juga berkesempatan memberikan tali asih kepada belasan anak Yatim Piatu, yang diserahkan oleh Wali Kota Tebingtinggi Bersama Ketua PWI dan unsur FKPD.- (js)

print

Sharing is caring!

tags: , , ,

Related For Wali Kota Buka Konferensi PWI kota Tebingtinggi