Wali Kota Tebingtinggi Sampaikan Tiga Point di Rakernas Apeksi 2018

Kamis, Juli 26th 2018. | EKONOMI, Regional, Tebing Tinggi | Dibaca : 130 Kali

Wali Kota Tebingtinggi berkesempatan memberikan tangkapan di Rakernas Apeksi 2018.- (Photo : Ist)

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan turut tampil menyampaikan tanggapan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2018 di kayan Multifunction Hall Hotel Tarakan Plaza, Jalan Yos Sudarso, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu (25/7/2018).

“Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tebingtinggi menyampaikan tiga point tanggapannya kepada Pemerintah pusat” tulis Kabag Adm Humas PP Pemko Tebingtinggi Abdul Halim Purba, dalam siaran persnya dari kota Tarakan, yang diterima lewat surat elektronik, kamis (26/7/2018)

Pertama, Wali Kota Tebingtinggi mengharapkan agar pemerintah pusat, khususnya Kementerian Perdagangan maupun Kementerian Perindustrian lebih memperhatikan pengembangan dan mempromosikan UMKM di daerah. Misalnya, dalam hal promosi produk UMKM melalui expo skala nasional sehingga harga stand-stand daerah nantinya dapat disubsidi oleh Pemerintah hingga harganya lebih murah.

Kedua, Umar Zunaidi berharap pemerintah pusat dapat memfasilitasi pembangunan rumah kemasan, cold storage dan fasilitas lainnya yang dapat meningkatkan kualitas produk UMKM daerah. “Terakhir, Wali Kota harapka pemerintah dapat mendorong daerah-daerah yang sudah lebih maju untuk bekerjasama dengan daerah lainnya agar dapat sama-sama maju dan berkembang. Tiga point itu yang disampaikan, Pak Wali Kota” tulis Abdul Halim.

Rakernas yang diikuti sebanyak 98 Wali Kota otonom dan Administratif se Indonesia itu sendiri secara resmi dibuka oleh Menteri Dalam Negeri, diwakili Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Soni Sumarsono.

Selain membahas program kerja Apeksi tahun 2019 dan menyusun rekomendasi Rakernas Apeksi yang akan dilaksanakan. Sejumlah kegiatan juga digelar berkaitan dengan acara itu. Antara lain, Pmeran Indonesia City Expo atau pekan promosi kota-kota di Indonesia yang menampilkan produk-produk unggulan dan hasil kreatifitas dari masing-masing pemerintah daerah, welcome Dinner sekaligus pembukaan Indonesia City Expo, Pawai budaya Nusantara yang menampilkan khas daerahnya masing-masing, lalu ada juga pagelaran seni budaya serta penanaman pohon khas daerah.

“Kota Tebingtinggi juga berpartisipasi pada stand Indonesia City Expo. Di stand Pemko Tebingtinggi itu di pamerkan berbagai produk khas dan unggulan serta hasil kreatifitas dari kota Tebingtinggi serta informasi seputar kota Tebingtinggi. Selain Stand, kita juga menampilkan Tim carnaval yang khusus didatangkan dari kota Tebingtinggi” tutup Kabag Humas.- (js)

print

Sharing is caring!

tags: , , , , ,

Related For Wali Kota Tebingtinggi Sampaikan Tiga Point di Rakernas Apeksi 2018