Malam Anugerah Inovasi Pendidikan. Kadis : “Bupati Datang Bukan Untuk Joni Tapi Buat Guru”

Sabtu, Desember 7th 2019. | Uncategorized | Dibaca : 408 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM – “Kehadiran Bupati beserta Forkompimda serta para undangan lainnya bukanlah untuk seorang Joni Walker Manik tapi untuk guru “. Demikian penggalan sambutan lugas Kepala Dinas Pendidikan Serdang Bedagai Joni Walker Manik pada gelaran Malam Anugerah Inovasi Pendidikan Tahun 2019 di Aula Objek Wisata Pantai Woong Rame Kecamatan Pantai Cermin, Jumat (6/12) malam yang berakhir hingga pukul 01.00 WIB.

Kehormatan dan kebanggaan atas kehadiran Bupati dan undangan lainnya untuk memotivasi seluruh guru dan kepala sekolah di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini, ucap Joni penuh semangat sembari memberikan apresiasi terhadap Tim Penilai Inovasi Sekolah yang telah bekerja sangat baik dalam melakukan penilaian hingga terselenggaranya kegiatan tersebut.

Joni menambahkan,apa yang jajarannya lakukan adalah cerminan kegiatan yang sama dilakukan tahun lalu yakni memberikan penghargaan kepada sekolah yang berinovasi yanvy mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah sebagai bentuk mewujudkan Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.

“Banyak orang menilai, apa yang telah dibuat oleh Dinas Pendidikan selama ini?,”ujar Joni.Memang apa yang telah kami lakukan selama ini masih jauh dari sempurna seperti halnya kegiatan malam ini, untuk itu saran dan kritik yang membangun sangat kami harapkan agar menjadikan hasil yang lebih baik lagi.

Mari kita semua saling sinergi, seperti halnya para Kepala Sekolah dan guru yang telah saling mendukung terlaksananya kegiatan ini.
Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi para guru, siswa bahwa tidak ada yang namanya superman, namun yang ada adalah super team dengan selalu menjaga kekompakan agar mewujudkan sekolah unggul, inovatif dan berkelanjutan.

Prestasi-prestasi yang telah dan akan kita raih pada malam ini bukan hanya mimpi semata, maka saya katakan bahwa semua ini murni untuk pembangunan pendidikan di Kabupaten Sergai,tutup Walker.

Pada kesempatan berikutnya,Bupati Sergai H Soekirman memberikan apresiasi atas digelarnya Malam Inovasi Pendidikan pada malam ini yang telah memasuki tahun kedua.
Dengan banyaknya yang hadir serta gemerlap cahaya lampu yang semarak, secara kasat mata, Dinas Pendidikan sudah move on, dengan banyaknya sinar gemerlap yang artinya sudah ada perubahan yang dimulai dari guru yang tanpa mereka tidak mungkin ada perubahan seperti ini,puji Soekirman.

Bupati juga menanggapi sosmed terkait guru yang menyambi.”Agar tidak minder ada yang menulis di medsos ada guru di Sergai yang jadi “sundel bolong”. Juga ada guru yang mengecat sekolah sendiri agar menghemat pengeluaran.
Artinya bukan hanya di Sergai saja guru itu sambilan kerja yang lain untuk mencari nafkah, namun juga dibanyak daerah hal yang sama terjadi.

Orang nomor satu di bumi Tanah Bertuah Negeri Beradat memberikan motivasi,bahwa dengan mencari penghasilan tambahan menunjukkan usaha seorang pahlawan tanpa tanda jasa untuk mencari tambahan guna kesejahteraan guru.
“Kami bangga dengan kalian, dengan kreativitas dan inovasi kalian, jangan minder karena apa yang telah kalian lakukan adalah kebanggaan bagi kami semua,”ujarnya berpesan.

Lebih jauh dikatakannya,saat ini sudah masuk tahun politik, banyak orang mencari kesalahan. Kalian jangan minder karena seyogyanya yang menjadi sasaran tembak adalah kepala daerah. Maka saya pesankan menjadi manusia yang bermanfaat itu hendaknya tahu diri dan mengukur diri dengan tidak minder dengan keadaan kita saat ini.

Dirinya juga mengingatkan penghargaan tinggi yang di berikan kepada para peraih inovasi pendidikan ini bisa jadi baru Sergai yang menggelar kegiatan dalam rangka mengapresiasi sekolah-sekolah yang berinovasi meningkatkan mutu pendidikannya.Jika guru tidak move on maka akan sulit berkembang.

Anugerah Inovasi Manajerial Pendidikan Jenjang SD, Nominasi Best of the Best Inovasi Pendidikan Jenjang SD diraih oleh SDN 104325 Kampung Manggis.
Nominasi Inovasi Pendidikan Kategori Inovasi Pembelajaran Jenjang SD diraih oleh SDN 102059 Sarang Giting.

Nominasi Inovasi Pendidikan Kategori Inovasi Penataan Lingkungan Sekolah Jenjang SD diraih SDN 102011 Sei Buluh.Nominasi Inovasi Pendidikan Kategori Inovasi Tata Laksana Manajemen Sekolah Jenjang SD diraih SDN 104267 Pegajahan.
Nominasi Inovasi Pendidikan Kategori Inovasi Pelaksana Literasi Sekolah Jenjang SD diraih oleh SDN 106192 Kampung Besar Kecamatan Pantai Cermin.

Sementara untuk Anugerah Inovasi Manajerial Pendidikan Jenjang SMP nominasi Best of the Best Inovasi Pendidikan Jenjang SMP diraih oleh SMPN 1 Pantai Cermin.Nominasi Inovasi Pendidikan Kategori Inovasi Pembelajaran Jenjang SMP diraih oleh SMPN 2 Perbaungan.Nominasi Inovasi Pendidikan Kategori Inovasi Penataan Lingkungan Sekolah Jenjang SMP diraih oleh SMPN 1 Dolok Masihul.Nominasi Inovasi Pendidikan Kategori Inovasi Tata Laksana Manajemen Sekolah Jenjang SMP diraih oleh SMPN 2 Dolok Masihul.Nominasi Inovasi Pendidikan Kategori Inovasi Pelaksana Literasi Sekolah Jenjang SMP diraih oleh SMPN 1 Pegajahan.

Selain itu terdapat penghargaan sekolah inspiratif untuk beberapa sekolah diantaranya SMPN 2 Tanjung Beringin, SDN 106206 Sidodadi, serta SDN 104304 Pergulaan dan beberapa sekolah lainnya.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0204/DS Letkol Inf Syamsul Arifin, Stafsus Komisi X DPR RI Facrulsyah Mega, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy,Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin,anggota DPRD, Kadis Pendidikan beserta jajaran,Kepala OPD,Camat Pantai Cermin Erfin Fachrurrazi, S.STP, M.Si, Korwil Bidang Pendidikan, Direktur TMC Medan Taslim Moeis, Penggiat Budaya Mas Purwadi, Pengawas TK/SD, Kepala Sekolah dan Komite Sekolah SD/SMP se-Sergai, Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan, serta para undangan.(ARM)

print

Sharing is caring!

tags:

Related For Malam Anugerah Inovasi Pendidikan. Kadis : “Bupati Datang Bukan Untuk Joni Tapi Buat Guru”