Butuh Perhatian Pemkab, Akses Jalan di Sipispis Terancam Putus

SERGAI, WARTATODAY.COM – Akses jalan kabupaten yang ada di Dusun 1 Desa Tinokkah Kecamatan Sipispis terancam putus akibat longsor. Hal ini butuh perhatian serius Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai.

Dengan tingginya curah hujan belakangan ini membuat pinggiran badan jalan kabupaten tergerus oleh air hujan yang begitu deras, mengakibatkan longsor, bahkan dibawah badan jalan sudah berlubang (menggerong).

Masyarakat Dusun 1 Desa Tinokah memohon kepada Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai, melalui Bupati H Darma Wijaya untuk turun kelokasi meninjau langsung askes jalan kabupaten yang teancam akan putus.

Salah seorang warga Dusun 1 Desa Tinokkah Pintarani Purba alias Pintar Purba kepada wartatoday, Kamis (10/3/2022) mengatakan, bahwa tanah yang ada di pinggiran akses jalan tersebut, sebahagian sudah lama ada yang longsor, ditambah lagi dengan situasi alam saat ini tidak bersahabat. Dengan derasnya guyuran hujan, semakin bertambah luas lah longsor nya, bahkan saat ini dibawah akses jalan tersebut, sudah berlobang, tuturnya.

“Oleh sebab itu, jika pemerintah tidak cepat mengambil tindakan untuk memperbaikinya, bisa berakibat fatal buat masyarakat luas,” ujarnya.

Pintarani Purba juga mengungkapkan, jika akses jalan ini sampai putus, semua kegiatan masyarakat akan tergendala, termasuk dengan anak-anak sekolah SMP dan SMA, mulai dari Dusun 1,2,3,4, Desa Tinokkah yang bersekolah di Desa Sipispis Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai. Dan hal ini juga berakibat akan berimbas harga jual hasil produksi sawit masyarakat akan turun.

Terpisah Seketaris Desa Tinokkah Kanner Saragih saat ini menjadi PLT Kepala Desa Tinokkah saat dihububungi melalui seluler mengaku sudah mengetahuinya. Bahkan pihaknya sudah turun kelapangan untuk melihat langsung.

Benar ada, dan juga sudah di ketahui oleh DPRD dengan reses ungkapnya. Kami dari Pemerintahan Desa Tinokkah sudah membuat Proposal Yang ditujukan kepada Kepala Dinas PUPR Serdang Bedagai, tutupnya.(HBS)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *