Pilkades di Kecamatan Sipispis Aman, Ini Hasilnya

SERGAI, WARTATODAY.COM – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang diselenggarakan tiap 5 tahun sekali berlangsung aman di Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis(31/3/2022)

Di Kecamatan Sipispis ada 5 desa yang melaksanakan Pilkades yakni, Desa Simalas, Damakurat, Sipispis, Tinokkah dan Desa Mariah Nagur. Pilkades di Kecamatan Sipispis masing-masing diikuti Calon Kades Incambent dan Petarung Baru.

Camat Sipispis MH Tambunan terlihat hadir di TPS 2 Desa Sipispis bersama personil Polsek Sipispis Resor Tebingtinggi, Brimob dan Koramil setempat. Dalam pelaksanan Pilkades yang diselenggarakan oleh P2KD (Panitia Pemilihan Kepala Desa), semuanya tetap berdasarkan mekanisme yang ada dalam aturan.

Dari pantauan wartatoday, pencoblosan dimulai pukul 08.00 Wib dan sampai dengan perhitungan suara oleh P2KD disaksikan oleh masing-masing saksi calon Kades sampai selesai, terlihat situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Dari hasil pencoblosan ternyata ada 2 calon incambent yang kalah dibuat rival baru nya, yaitu Desa Simalas dengan Calon Incamben Edi Parmen Purba dikalahkan pendatang baru Adi Arman Damanik. Dan Desa Tinokkah calon pendatang baru Rio Pances Damanik unggul dari Calon Incambent Tiahat Sitorus.

Sementara itu 3 desa lainnya berhasil dimenangkan calon incambent yakni, Desa Mariah Nagur dimenangkan Joslin Saragih dari rivalnya Andong Sihotang, Desa Sipispis dimenangkan Durmansyah Purba dari rivalnya Muhammad Syaiful Amri Sitepu dan Desa Damak Urat dimenangkan Edi Purba dari rival barunya Dahlia.

Kabag Umum Setdakab Serdang Bedagai Rico Ebtian saat dikonfirmasi wartatoday mengatakan, bahwa diri nya berada di sini dalam rangka tugas dari kabupaten untuk memantau langsung jalan nya Pilkades

“Hasil pantauan saya dari pagi sampai selesai nya penghitungan surat suara, suasana tetap aman dan konsusif, tanpa ada riak-riak yang mengganggu terselenggaranya Pilkades di Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai ini,” katanya

Rico juga berharap agar masyarakat tetap tenang, sembari menunggu hasil rekapitulasi resmi dari P2KD Kecamatan Sipispis.

” Harapan saya agar masyarakat tetap tenang, kalau pun selama ini ada yang berbeda pilihan, tetap kompak, guyub, dan bersama sama tetap membangun Desa,” pesan Rico yang juga pernah menjadi Camat Sipispis. (HBS)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *