Wabup Nisel Serahkan Hibah Perahu Motor Kepada Kelompok Nelayan

Kepulauan Nias103 Dibaca

NISEL, WARTATODAY.com – Wakil Bupati (Wabup) Nias Selatan (Nisel), Firman Giawa secara simbolis menyerahkan bantuan hibah perahu motor kepada para kelompok nelayan, di TPI Teluk Dalam, Selasa (10/8/2022).

Pada kesempatan itu, Firman Giawa berpesan agar bantuan yang diserahkan ini tidak disalahgunakan pemanfaatannya dimana perahu motor tersebut murni untuk membantu para nelayan.

Ia juga mrngingatkan agar mematuhi pakta integritas, memelihara peralatan dan mengenai hasil pendapatan para nelayan agar dapat ditabung untuk perbaikan peralatan bila mengalami kerusakan.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Nisel, Fa’atulo Sarumaha, menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Nias Selatan yang memberikan bantuan hibah tersebut dan berpesan kepada kelompok nelayan agar bermusyawarah dan mempersatukan pikiran dalam memanfaatkan bantuan tersebut.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Nias Selatan, Seksama Sarumaha, menyampaikan, bantuan tersebut diberikan kepada 20 kelompok yang tersebar di 19 desa dan 11 kecamatan di wilayah Kabupaten Nias Selatan.

Disebutkannya, pemberian bantuan ini untuk pemberdayaan nelayan guna mewujudkan pengembangan perekonomian produktif dan bukan konsumtif.- (Rel)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *