Pimpin Upacara HUT RI Ke-77 di Lapas, Pj Wako Tebing Tinggi Serahkan 550 Remisi

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia  Ke-77 Tahun 2022, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia memberikan remisi kepada 550 narapidana Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Kota Tebingtinggi, yang terdiri dari Remisi Umum 17 Agustus (RU I) Tahun 2022 sebanyak 530 narapidana dan Remisi Umum 17 Agustus (RU II) sebanyak 20 narapidana.

Sebelum penyerahan remisi, Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi memimpin Upacara HUT RI  Ke-77 Tahun 2022, Rabu (17/8/2022), yang dilaksanakan di halaman Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Kota Tebingtinggi.

Selaku Inspektur Upacara Dimiyathi membacakan Sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia menyampaikan, dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan ke-77 RI pemerintah memberikan remisi kepada 168.196 narapidana, yang terdiri dari remisi umum tahun 2022 terdiri atas 166.191 RU I (pengurangan masa pidana sebagian) dan 2.725 RU II (langsung bebas).

Kepada seluruh warga binaan yang mendapatkan remisi, Yasonna mengatakan agar memanfaatkan momen ini sebagai sebuah motivasi untuk tetap berperilaku baik, taat pada aturan dan tetap mengikuti program pembinaan dengan tekun dan bersungguh-sungguh.

Selain itu, Yasonna dalam sambutannya yang dibacakan Dimiyathi juga menyampaikan perihal wabah Pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini. Untuk itu Yasonna mengingatkan agar selalu waspada dan melakukan segala tindakan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid 19 terutama pada Lapas, Rutan dan LPKA.

Selama masa pandemi Kementerian Hukum dan HAM telah mengeluarkan sebanyak 145.945 orang dengan Program Asimilasi di rumah dan 49.809 untuk Program Integrasi.

Hadir Dalam upacara tersebut, Ketua DPRD Basaruddin Nasution, Kapolres AKBP Mochamad Kunto Wibisono SH., SIK, M.Si, Ka. Lapas Anton Setiawan, Ketua Pengadilan Negeri Mengapul, Kajari Sundoro Adi, Kepala BNNK AKBP Indra Warman, Dandim 0204 /DS diwakilkan Danramil 13 Kota Kapten. INF. Budiono, Dansubdenpom I/I Kapten CPM. Hendra Yuwono, Danyon B Sat Brimob Kota Tebingtinggi Kompol Syamsul Bahri, SH, Ketua MUI H. Ahyar Nasution dan Ketua Budha Tzu Chi Kota Tebingtinggi. (APA)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *