oleh

Dikenal Toleran, FKUB Surakarta Kunjungi Pematang Siantar

-RAGAM, Regional-Dibaca : 404 Kali

PEMATANG SIANTAR, WARTATODAY.COM – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Surakarta, Jawa Tengah, melakukan kunjungan kerja ke Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (18/7/2018). Kunjungan itu guna studi kerukunan, karena kota Pematang Siantar dikenal sebagai kota peringkat pertama di Indonesia yang memiliki toleransi tinggi antar umat beragama, suku dan etnis, yang hidup dalam keharmonisan.

Kedatangan rombongan FKUB Surakarta bersama sejumlah pejabat di Pemko Surakarta itu diterima langsung oleh Wali Kota Pematang Siantar, Hefriansyah, didampingi sejumlah OPD dan FKUB setempat di ruang serba guna Bappeda Jalan Merdeka, Kota Pematang Siantar.

“Kota ini dihuni oleh berbagai etnis dan agama yang hidup dalam keharmonisan, yang dikenal dengan Siantar The Most Tolerance City”, ucap Hefriansyah sambutannya.

Disebutkan, bahwa keberadaan FKUB sebagai wadah dari tokoh agama yang ada, sangat potensial untuk menyejukkan umat dalam kedamaian

Usai memggelar pertemuan dsn bertukar cenderamata, rombongan dari Surakarta itu juga berksempatan mengunjungi sejumlah rumah ibadah di kota Pematang Siantar, antara lain Masjid Raya Jalan Masjid, GKPS Jalan Sudirman, Kuil Mariamman Jalan Diponegoro dan Vihara Jalan Gunung Sipiso-piso yang di koordinir oleh Badan Kesbangpol dan pengurus FKUB kota Pematangsiantar.- (rel/hms/red)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed