oleh

Warga Utikini Diungsikan ke Timika Karena Takut KKB

-HUKUM, Regional-Dibaca : 60 Kali
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw

JAYAPURA, WARTATODAY.COM – Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan warga sekitar Utikini dan Opitawak, Distrik Tembagapura, diungsikan karena takut pada aksi penembakan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Warga minta untuk diungsikan akibat meningkatnya insiden penembakan yang dilakukan KKB di sekitar Distrik Tembagapura. “Karena itulah aparat keamanan mengevakuasi warga yang sebagian besar wanita dan anak-anak ke Timika” kata Irjen Waterpauw , Jumat (6/3/2020) malam.

Warga yang mengungsi selama di Timika ditampung sanak keluarga yang tinggal di wilayah itu. “Selain itu ada juga yang memiliki rumah di Timika, sebur Waterpauw.

Aparat keamanan TNI-Polri hanya membantu warga yang ketakutan terhadap aksi penembakan yang dilakukan KKB. “Saat ini KKB dari berbagai wilayah di pegunungan tengah terindikasi berada di sekitar Tembagapura dan melakukan aksi penembakan terhadap aparat keamanan, ” kata Irjen Pol Waterpauw.

Ketika ditanya berapa banyak warga yang sudah diungsikan, Irjen Pol Waterpauw belum bisa memastikan berapa banyak warga yang sudah mengungsi.Yang pasti berapapun banyaknya warga yang ingin ke Timika akan difasilitasi.

Data yang dihimpunterdapat sekitar 250 warga Utikini, Banti Opitawak, yang mengungsi ke Timika.-

Sumber: antara
print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed