Bagikan 1000 Masker, Kades Siahap Himbau Warga Tunda Mudik

Selasa, April 7th 2020. | Serdang Bedagai | Dibaca : 73 Kali
Kades Siahap Suandiono Sipayung didampingi Bhabinkamtibmas bagi masker gratis ke warga.(Photo:AR.Manik/WartaToday.Com)

SERGAI, WARTATODAY.COM – Pemerintah Desa Siahap, Kecamatan Bintangbayu, Sergai menghimbau warga masyarakat agar menggunakan masker saat keluar rumah, hal tersebut dilakukan demi pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kepala Desa Siahap Suandiono Sipayung mengatakan bahwa, pihaknya mengajak serta menghimbau kepada warga masyarakat agar menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Jajaran Pemdes juga menghimbau agar masyarakat tidak banyak beraktifitas keluar rumah.

“Jika terpaksa keluar rumah agar memakai masker sebagai bentuk pencegahan penularan virus Corona atau Covid-19,”ujar Suandiono , Selasa (07/04/2020) saat membagikan 1000 masker bersama kepolisian setempat.

Kades juga menghimbau agar warga yang ada diluar wilayah untuk menunda pulang kampung atau mudik karena situasi masih darurat Covid-19.Dirinya berharap warga Siahap yang memiliki keluarga diluar agar mengabarkan berita ini. “Berikan pemahaman kepada sanak saudaranya agar tidak mudik dulu sebelum situasi normal kembali”, pinta Sipayung.

Bidan Desa Siahap Inggriyani menimpali,jika ada warga yang terlanjur mudik,diminta langsung pulang kerumah dan pihak keluarga melalui telpon menginformasikan kepihak kesehatan setempat atau Pemerintah Desa.Pemudik wajib diisolasi dirumah selama 14 hari.

“Jika nanti ada keluhan maka akan ada tim yang turun kekediaman pemudik tersebut”, ujar Inggri.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Siahap Polsek Kotarih Aiptu Harto Pardede menghimbau agar warga masyarakat mengurangi aktivitas banyak berkumpul.Jika hal ini tetap dilakukan maka pihaknya tidak segan-segan membubarkan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak tersebut.

“Mari kita ikuti dan jalani himbauan dari pemerintah agar kita semua termasuk bagian dari yang memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Pardede.

Nina Astrina (32) warga Dusun 2 Siahap kepada WartaToday disela-sela pembagian masker menyampaikan terimakasih kepada Pemdes karena dirumah hanya memiliki satu masker karena langkanya masker. “Masker yang diberikan ini sangat penting bagi”,ujar Nina.(ARM)

print
tags: , ,

Related For Bagikan 1000 Masker, Kades Siahap Himbau Warga Tunda Mudik