Terkait Covid di Sergai, ODP 618 dan PDP 11 Orang

Senin, April 6th 2020. | Serdang Bedagai | Dibaca : 45 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Sergai, H Soekirman, Senin (6/4/2020) di Pusat Informasi Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Sei Rampah melaporkan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 618 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 11 orang. Satu orang PDP telah meninggal dunia.

Pernyataan itu disampaikan Soekirman yang juga Bupati Sergainya usai melakukan vidio confrence bersama Bupati dan Walikota lainnya dengan Gubernur Sumatera Utara Terkait Tindak Lanjut Penanganan dan Penanggulangan Covid-19.

Lebih lanjut Soekirman melaporkan bahwa telah mengusulkan kepada Gubernur tentang Alat Pelindung Diri (APD) terutama hazmat atau baju yang aman untuk 20 Puskesmas yang ada dengan jumlah sekitar 100 baju hazmat untuk dokter dan para medis.

Kemudian untuk alat rapid test Sergai sudah menerima 40 unit dan untuk masker berstandar nasional kita terus berupaya mencarinya dan dana tak terduga yang telah kami pakai dari dana APBD jumlahnya Rp449 Juta.

Untuk dana regulasi sesuai petunjuk Menteri Keuangan di Serdang Bedagai tahap pertama sejumlah Rp15 Miliar. Hari ini gugus tugas Covid-19 akan mengevaluasi apa yang sudah dilakukan dan akan membuat rencana untuk kedepannya,ujar Bupati. (ARM)

print
tags: , , ,

Related For Terkait Covid di Sergai, ODP 618 dan PDP 11 Orang