OJK Serahkan Bantuan Smartphone ke Pelajar Tebingtinggi, Umar: Ini Jadi Motivasi

Kamis, Januari 14th 2021. | Tebing Tinggi |

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Sumatera Bagian Utara (SBU) menyerahkan bantuan 30 unit Smartphone berbasis Android kepada pelajar di kota Tebingtinggi. Kegiatan itu dalam rangka memperingati HUT OJK ke 9 bertema “Bakti Membangun Negeri”.

Bantuan smartphone itu diserahkan Deputi Direktur Manajemen Strategis, Edukasi Perlindungan Konsumen dan Pemerintah Daerah Andi Muhammad Yusuf bersama Wali Wota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan secara simbolis kepada lima orang perwakilan pelajar, Kamis (14/1/2021) di Ruang Kerja  Wali Kota Lantai 4 Balai Kota setempat.

Wali Kota Tebingtinggi pada kesempatan itu menilai, kegiatan ini merupakan contoh atau bukti tingkat kepedulian yang sangat tinggi dalam hal masalah sosial yang dihadapi para pelajar didalam menuntut ilmu. “OJK saja masih bisa menyalurkan handphone kepada pelajar di Tebingtinggi tentu ini menjadi motivasi buat kita” kata Umar Zunaidi

“Ini harus menjadi catatan untuk Kadis Pendidikan, harus dicontoh dan diikuti, dari saya akan memberikan bantuan 10 handphone. Seterusnya dari Kadis yang lain berapa, kepala sekolah berapa, kita sumbang melalui suatu kegiatan,” sambung Wali Kota.

Menurut Umar, kegiatan ini adalah salah satu bentuk kebaikan yang ditunjukkan oleh Allah SWT melalui orang lain kepada kita, dan Pemerintah Kota mengucapkan terimakasih kepada OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara. “Selanjutnya kami berharap bahwa kegiatan-kegiatan sosial ini masih terus bisa kita lanjutkan secara bersama, karena memang untuk membangun bangsa dan negara ini kita butuh kebersamaan” ungkapnya

Wali Kota Tebingtinggi menjelaskan rencana akan membuka sekolah pada tanggal 4 Januari lalu namun ditunda, karena kasus COVID meningkat di Tebingtinggi. Kenaikan kasus COVID terjadi secara signifikan pada saat libur Tahun Baru, sehingga sampai saat ini pembelajaran masih dilakukan sistim daring.

Karenanta, lanjut Umar, bantuan Smartphone ini sangat bermamfaat kepada pelajar untuk mendukung kegiatan belajar mereka dan Wali Kota juga mengingatkan kepada siswa agar serius dan semangat dalam belajar.

“Jangan pernah kecil hati, rendah diri, merasa minder atau merasa tidak mampu. Rajin beribadah dan berdoa serta jangan terpengaruh oleh hal atau pergaulan yang salah,” pesan Wali Kota.

Sebelumnya Deputi Direktur Manajemen Strategis, Edukasi Perlindungan Konsumen  dan Pemerintah Daerah Andi Muhammad Yusuf  menyampaikan pentingnya penggunaan handphone bagi pelajar dimasa pandemi ini, sudah menjadi perhatian para pemangku kepentingan.

Begitu juga dengan insan OJK yang merasa perlu memberikan dukungan guna peningkatan pendidikan nasional yang tetap berkualitas. “Oleh sebab itu spesifikasi handphone yang diberikan merupakan type yang dapat mengakomodir kebutuhan pelajar dalam mengikuti kegiatan pembelajaran secara virtual,” kata Andi Yusuf.- (js)

print

Related For OJK Serahkan Bantuan Smartphone ke Pelajar Tebingtinggi, Umar: Ini Jadi Motivasi