Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Kota Tebingtinggi

Rabu, Januari 13th 2021. | PERISTIWA, Tebing Tinggi |

Kapolres Tebingtinggi meninjau rumah warga yang rusak akibat dihamtam angin puting beliung.- (Poto: ist)

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Puluhan rumah warga di Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi rusak setelah dihamtan angin puting beliung, Rabu sore (13/01/2021), Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu

Bencana alam itu terjadi saat Kota Tebingtinggi dilanda hujan deras disertai angin kencang. Rata -rata rumah warga yang mengalami hantaman angin puting beliung mengalami kerusakan pada bagian atap.

Menurut warga yang menjadi korban angin puting beliung, kejadian begitu cepat terjadi, sehingga mengejutkan dan warga ketakutan. Atap yang diterbangkan angin puting beliung, membuat rumah warga beratap langit dan perabotan menjadi basah.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso yang mendapat laporan peristiwa itu langsung turun meninjau kerusakan rumah warga di Kelurahan Tanjung Marulak. Begitu juga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Camat Rambutan.

“Mendapat laporan Babinkamtibmas, kita langsung turun. Namun kerusakan dan kerugian belum dapat dihitung” kata Kepala BPBD Tebingtinggi, Wahid Sitorus.

Terhadap warga yang terkena musibah, Wahid mengatakan Pemko Tebingtinggi akan selalu memperhatikan dan akan memberikan bantuan berupa bahan bangunan agar rumahnya dapat dihuni kembali.

“Jumlah bantuan yang diberikan berupan bahan bangunan. Nanti akan diberikan jumlahnya setelah ada perhitungan kerusakan dan kerugian oleh tim,” jelasnya.- (ms)

print

Related For Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Kota Tebingtinggi