Tebing Tinggi Zona Merah, Ini Pesan Walikota Kepada Warga

Selasa, Juli 14th 2020. | Tebing Tinggi | Dibaca : 3.732 Kali

Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan saat dikonfirmasi wartatoday. (Wartatoday/Ismail Batubara)

TEBING TINGGI, WARTATODAY.COM – Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan meminta kepada warga masyarakat untuk lebih waspada dan mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 yang semakin mewabah.

Hal itu disampaikan Umar Zunaidi Hasibuan saat dikonfirmasi wartatoday, Selasa siang (14/7/2020) di GOR Asber saat meninjau pemeriksaan Rapid Test Massal terhadap guru SD dan SMP se Kota Tebing Tinggi.

” Kita nyatakan kita perlu waspada karena akhir-akhir ini kasus positif covid-19 dikota kita bertambah, semula kita zona kuning sekarang kita zona merah, karena ada pertambahan 2 pasien saat ini dan total menjadi 7 orang yang positif terkena covid-19  “, jelas walikota.

Walikota menegaskan, oleh karena itu hal ini menunjukkan indikasi bahwa perlu kewaspadaan kita semua terutama kepada masyarakat. Kita tidak tau siapa yang menularkan dan perlu kita perhatikan karena banyaknya sekarang orang yang terkena covid-19 tanpa gejala atau OTG.

” Kalau dulu kita bilang ada indikasi batuk, demam dan flu, sekarang tidak menunjukkan gejala itu tetapi orang nya terpapar covid-19 “, ujar Umar Zunaidi.

Kita minta masyarakat disiplin dengan protokol kesehatan, menggunakan masker, tetap rajin cuci tangan, menjaga jarak dan dirumah saja kalau tidak ada kebutuhan yang mendesak.

” ini lah yang kita harapkan kepada warga masyarakat Tebing Tinggi, jangan menganggap enteng adaptasi kebiasaan baru itu bukan berarti kita kembali kepada kehidupan normal seperti sebelumnya “, pinta Umar Zunaidi. (ibb)

print

tags:

Related For Tebing Tinggi Zona Merah, Ini Pesan Walikota Kepada Warga