Tebingtinggi Masih Bebas Corona, Dinkes Monitoring 93 orang

Rabu, Maret 25th 2020. | Kesehatan, Tebing Tinggi | Dibaca : 1.843 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Pihak Dinas Kesehatan monitoring sebanyak 93 orang warga terkait antisipasi wabah virus corona di kota Tebingtinggi. Namun walau demikian, sampai saat ini kota Tebingtinggi masih berstatus negatif atau bebas Covid-19.

“Kami sampaikan, Per 25 Maret 2020 hingga pukul 11.30 WIB, dikota Tebingtinggi baik Orang dalam Pemantauan (OPD) dan Pasien Dalam Pengawan (PDP) masih negatif, namun kami melakukan monitoring terhadap 93 orang warga ” kata Juru Bicara Pemko Tebingtinggi khusus penanganan Corona atau COVID-19, Nanang Fitra Aulia, sebagaimana disiarkan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tebingtinggi, Rabu (25/3/2020).

Nanang menyampaikan, 93 orang yang dimonitoring Dinas Kesehatan kota Tebingtinggi tersebut merupakan warga yang baru pulang bepergian dari Negara ataupun Daerah terjangkit Covid-19.

Namun ia merinci, dari jumlah 93 orang itu, Sembilan orang telah selesai masa monitoring selama 14 hari sejak kepulangan mereka. Tersisa sebanyak 84 orang yang dimonitoning. Sampai saat ini mereka OTG (Orang Tanpa Gejala), yakni dalam kondisi baik serta sehat tidak ada gejala seperti demam , batuk , flu serta gangguan penyakit Infeksi saluran pernafasan.

Dalam pencegahan penyebaran virus corona ini, diketahui Pemko Tebingtinggi telah melakukan beberapa langkah antisipasi dan pencegahan dengan membentuk Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona. Penyemprotan cairan disinfektan di perlantoran dan area publik.

Peniadaan dan penundaan berbagai kegiatan yang baik tingkat kota maupun skala Provinsi yang mengumpulkan orang banyak, menyampaikan sosialisasi dan himbauan pemerintah kepada warga masyarakat dan menyiapkan ruang isolasi pasien tepapar Covid-19 di Rumah Sakit, juga Pemasangan westafel cuci tangan di beberapa pasar Kota Tebingtinggi.- (js)

print
tags: , , , ,

Related For Tebingtinggi Masih Bebas Corona, Dinkes Monitoring 93 orang