Wali Kota Tebingtinggi Dukung Pemekaran HKI Daerah XIV

Selasa, Oktober 20th 2020. | Tebing Tinggi |

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan menerima audensi Panitia Pemekaran Huria Kristen Indonesia (HKI) Daerah XIV terdiri dari Sembilan Resort yang ada di Kota Tebingtinggi, Serdang Bedagai (Sergai) dan Batubara bertempat di Balai Kota Tebingtinggi, Selasa (20/10/2020).

Ketua Umum AKBP R Simanjuntak menyampaikan, kedatangan rombongan panitia untuk mengundang Wali Kota Tebingtiinggi dalam peresmian pemekaran Daerah XIV sekaligus memberikan arahan dan bimbingan, dimana dalam peresmian ini Wali Kota Tebingtinggi bersama Bupati Batubara dan Bupati Sergai akan menandatangani prasasti dalam peresmian tersebut, pada Minggu (1/11/2020) mendatang.

“Dalam pemekaran daerah ini, akan dibangun rumah dinas Distrik dan gedung kantor daerah, sehingga pelayanan lebih efektif kedepannya, terangnya.

Ketua Pelaksana Dias Las Naro menambahkan, selama ini wilayah Kota Tebingtinggi, Sergai dan Batubara bergabung pada Daerah VI yang berkantor di Kota Medan. Selain wilayah ini, Daerah VI juga membawahi Kota Medan, Kabupaten Langkat dan Kabupaten Deli Serdang,

“Dari besaran luas wilayah yang dimiliki Daerah VI selama ini dan jarak tempuh, sehingga berdasarkan kesepakatan bersama Pdt Resort dengan Jemaat disetujui Praeses sehingga perlu dibentuk Pemekaran Daerah XIV guna memaksimalkan pelayanan bagi seluruh jemaat”, sebutnya.

Dijelaskan Tias, terkait lokasi Pemekaran Daerah yang bertempat di HKI Brohol Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara, pandangan kami kedepannya lokasi tersebut memiliki prospek maju kedepannya karena strategis dengan perencanaan “Simodong City”.

“Selain itu, mengingat pelaksana kegiatan ini dalam masa pandemi Covid-19, pantia akan melaksanakan kegiatan ini mengikuti sesuai instruksi protokol kesehatan dengan mempersiapkan handsanitizer, tempat cuci tangan dan masker. Harapan kami, dengan berdirinya kantor Daerah yang baru ini, seluruh kegiatan jemaat di 9 Resort dan pagaran HKI dapat terlayani dengan baik sehingga keimanan semua jemaat semakin meningkat”, sebutnya

Menanggapi penjelasan dari Panitia Pemekaran, Wali Kota mengapresiasi dan mendukung kegiatan pemekaran Daerah XIV ini karena kegiatan tersebut berguna menghimpun kekuatan dari dalam secara maksimal, apalagi kegiatan keagamaan tentu akan membawa jemaat kepada kebajikan karena dekat dengan Tuhan.

“Atas nama Pemerintah Kota Tebingtinggi, kami siap mendukung kegiatan pemekaran ini dan untuk bantuan, akan kami usahakan direalisasi tahun 2021 mendatang, ” sebut Wali Kota.- (js)

print

Related For Wali Kota Tebingtinggi Dukung Pemekaran HKI Daerah XIV