Pj Wako Tebing Tinggi Hadiri Upacara HUT Damkar dan Penyelamatan Ke-104 Bersama Mendagri

RAGAM, Tebing Tinggi150 Dibaca

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi, hadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Ke-104, yang digelar di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas) Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2023).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan sebagai pemimpin upacara Kepala Dinas Penaggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Billy Gunawan.

Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa Pejabat Tinggi Kementerian/Lembaga, Pejabat Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri, Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia.

Upacara HUT ini mengambil tema “Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Tangguh, Rakyat Tumbuh, Indonesia Maju.”

Dalam amanatnya, Mendagri mengatakan petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan harus beradaptasi dalam melakukan pemadam kebakaran dan penyelamatan masyarakat.

“Profesi ini adalah profesi yang mulia, terimakasih sudah mengapgrade diri untuk semua petugas. Petugas juga harus bisa mengusasi tekhnologi penyelamatan tang berkembang. Semoga Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan terus survive. Selamat memperingati HUT yang ke-104, semoga kita dalam lindungan Tuhan,” ucap Mendagri.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi menyampaikan selamat dan semangat kepada para personil pemadam kebakaran khususnya di Kota Tebingtinggi.

Dimiyathi mendorong personil Damkar dan Penyelamatan agar selalu siap dan terlatih, sesuai dengan tema pemadam kebakaran dan penyelamatan Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Tangguh, Rakyat Tumbuh, Indonesia Maju!

“Saya sampaikan selamat ulang tahun Damkar ke-104, saya ucapkan terimaksih kepada regu pemadam kebakaran Kota Tebingtinggi, pantang menyerah dan siap siaga setiap saat. Tim, saya minta harus siap tidak boleh lengah setiap saat, kapan saja dimana saja, begitu ada kebakaran harus siap dan harus terlatih,” ungkap Dimiyathi.

Sementara itu, Kadis Damkar dan Penyelamatan Kota Tebingtinggi, Abdul Halim menaruh harapan bahwa Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Tebingtinggi dapat
melaksanakan pelayanan dasar secara maksimal kepada masyarakat, khususnya dibidang pemadam kebakaran dan penyelamatan.

“Bahwa HUT damkar kali ini, HUT Damkar yang Ke-104, bahwa pemadam kebakaran itu telah lama ada. Harapannya kedepan nanti, Pemerintah Kota Tebingtinggi, Dinas Pemdam Kebakaran dapat membantu masyarakat khususnya dibidang damkar dan penyelamatan, sehingga Damkar sebagai pelayanan dasar dapat dilaksanakan secara maksimal,” kata Abdul Halim.

Dalam peringatan upacara tersebut, Pj Wali Kota turut didampingi, Inspektur Kota Tebingtinggi H. Kamlan, Kadis Pendidikan, Idam Khalid, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Setdako Tebingtinggi, Nur Azizah Rangkuti, Kepala BPBD, Tora Daeng Masaro, Plt. Camat Padang Hilir Ramadhan Pulungan, Kabid Komunikasi Kominfo, Iswan Suhendi, dan Analis Perencanaan dan Kerjasama Setdako, Chairuni Bella Savitri, S.IP. (APA)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *