oleh

Kelurahan Tebingtinggi Lama Gelar MTQ

-KHAZANAH-Dibaca : 453 Kali
(foto : ilustrasi/net)

TEBINGTINGGI I WARTATODAY.COM – Kelurahan Tebingtinggi Lama Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kelurahan, Rabu (14/3).

MTQ dibuka resmi oleh Lurah Tebingtinggi Lama, Rusli, di Mushalla Marahalim Jalan Datuk Bandar Kajum. Kegiatan diawali pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Asrizal Chaniago.

Ketua panitia, Rustam Effendy dalam laporannya menyebutkan, MTQ diikuti 40 orang peserta qari dan qariah, terdiri dari 28 orang tingkat anak-anak, 9 remaja dan 8 dewasa.

Sementara itu tokoh masyarakat, Azrai Hasan Miraza menyatakan, MTQ tidak hanya baik untuk bekal ibadah, tapi juga sebagai penangkal pengaruh narkoba dan media sosial yang sangat mengancam kehidupan masa depan generasi muda. ” Saya berharap kepada pihak Kelurahan Tebingtinggi Lama agar lebih intensif dalam membina qori dan qoriah “, pinta Azrai.

Hal senada juga disampaikan Lurah Tebingtinggi Lama. Rusli dalam sambutannya menyatakan MTQ adalah sarana pembinaan qari dan qariah yang berjenjang dari tingkat kelurahan hingga Nasional. ” Sebab itu saya mengajak seluruh peserta untuk serius dan terus meningkatkan kualitas bacaannya “, ujar Rusli,-(Red)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed