oleh

Ketum PBNU Siapkan Kartu Anggota NU Untuk Prabowo

-NASIONAL, POLITIK-Dibaca : 430 Kali
Prabowo dan Sandi menemui KH Said Aqil Siroj di kantor PBNU.- (Photo : ist/net)

JAKARTA, WARTATODAY.COM – Bakal calon presiden Prabowo Subianto bersama Sandiaga Uno mengunjungi Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj di kantornya, Kamis (16/8/2018). Usai pertemuan itu Aqil Siroj menyatakan akan membuatkan kartu Anggota NU untuk Prabowo Subianto.

“Insya Allah sedang disiapkan kartu anggota Nadlatul Ulama (NU) untuk Pak Prabowo. Kalau Mas Sandi sudah Ramadhan kemarin (dibuatkan Karta NU),” ucap Kiai Said Agil usai menerima kunjungan Prabowo-Sandi itu di kantor PBNU, jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018).

Menurutnya, Sandi menerima Karta NU karena latar belakang keluarganya. “Mertuanya NU betul, punya Masjid At-Taqwa dan ibundanya dari Cirebon, dari rumah saya tujuh kilometer,” jelas Aqil Siroj

Sementara Prabowo, ungkapnya, merupakan sahabat alm KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Dia juga sempat mengatakan Prabowo di mata Gus Dur adalah sosok yang ikhlas kepada bangsa

“Gus Dur pernah mengatakan kalau mau cari orang ikhlas di bangsa ini, ya Prabowo. Panjang umur, sehat sejahtera,” ucapnya.

Namun, Said Aqil belum bisa memastikan kapan Karta NU untuk Prabowo rampung. “Nanti, nanti,” katanya.

Sementara itu terkait kunjungan Prabowo, Ketum PBNU itu menjelaskan, Prabowo-Sandi datang ke PBNU hanya untuk memperkuat tali silaturahim dengan harapan bisa menjadi lebih baik. Harapan lainnya, berpolitik dengan mengedepankan akhlakul karimah.

“Berpolitik dengan berbudaya dan berakhlak membangun bangsa ini dengan niat yang baik. Demi rakyat, masyarakat kecil, dan demi meningkatkan martabat bangsa ini,” sebutnya

Selain itu, menurut dia, PBNU dan Prabowo-Sandi juga mendiskusikan bagaimana menurunkan angka kemiskinan dan memperkuat kesatuan bangsa. Menurut dia, persoalan bangsa itu didiskusikan dengan santai.- (rol)

Sumber : republika
print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed