Menteri BUMN Resmikan Taman Toga Socvindo Conservation di Dolok Masihul

NASIONAL, RAGAM162 Dibaca

SERGAI,WARTAYODAY.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir didampingi Menteri Perdagangan Muhammad Lutfhi, Jum’at (25/6/2021) meresmikan Taman Toga (Tanaman Obat Keluarga) Socfindo Conservation di PT Socfin Indonesia (Socfindo) Bangun Bandar Desa Martebing Kecamatan Dolok Masihul.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Gubenur Sumatera Utara H Musa Rajekshah,Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya dan pimpinan PT Socfin Indonesia Bangun Bandar.

Pads kesempatan tersebut, Erick Thohir mengatakan,tujuan kedatangannya adalah untuk melihat potensi dari Sumatera Utara bisa menjadi potensi ekspor Indonesia kepada dunia.

Alhamdulillah, Kementerian Keuangan baru saja memberikan kepercayaan kepada Kementerian BUMN untuk mengelola beberapa perusahaan tambahan dibawah keluarga BUMN.

Kita akui memang ada kita punya saham mayoritas ada juga yang minoritas.Tentu tidak lain kita melihat ,tidak karena besarnya saham tetapi justru ini kesempatan kami dikeluarga BUMN bisa saling best marking seperti saat kita mengakusisi PT Freeport,jelas Mentri.

“Saya juga sudah meminta, bagaimana seluruh perusahaan yang pertama itu bisa best marking dengan standar operasional yang ada di Freeport”, ucap Erick.
Erick berharap bisa menjadi saudara bersama dan bisa best marking yang saling win win dan menguntungkan apalagi bisa memperbaiki supply chain atau rantai pasokan.

Dirinya berharap, Pandemi Covid-19 bisa memberikan pelajaran bagaimana untuk mampu mandiri dari sustainability.
Disinilah kita lihat,dengan are and be yang sedang dilakukan oleh Socfindo bisa juga kita manfaatkan dimana kita baru saja memperbaiki ekosistem yang ada di industri farmasi yakni Indofarma yang kita fokuskan menjadi farmasi berdasarkan pada Herbal Industri farmasi,terangnya.

Ini bisa dimanfaatkan juga untuk kita bersinergi supply bahwa adanya penemuan-penemuan ini bisa di upgrade dengan secara industri oleh Indofarma.

Lebih jauh disampaikan, kualitas bibit yang sudah diproduksi oleh Socfindo ini bisa menjadi kelas dunia meskipun kita hanya 10 % namun merk nya Indonesia,ucap Erick sembari mengucapkan terimakasih.

Ia juga berharap, kedatangannya bisa mempererat kekeluargaan dan membangun ekosistem yang baik,win win,best marking dan juga bisa berbagi.

Sebelumnya Mr Luluk William dengan adanya Toga ini mampu nantinya berkolaborasi dengan masyarakat, instansi lain,dinas terkait untuk mencari potensi-potensi obat yang akan didokumentasikan dalam bentuk buku maupun media elektronik yang dapat diakses di website Socfindo Conservation. (ARM/HBS)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *